Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

JAKOBIS MBOEIK: WUJUDKAN SUMBA TIMUR KABUPATEN LITERASI


Sumba Timur, CAKRAWALANTT.COM –
Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP/MTs Kabupaten Sumba Timur, Jakobis Daniel Mboeik, S.Pd., mengungkapkan, pihaknya siap untuk bersama pemerintah kabupaten dan Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT mewujudkan Sumba Timur sebagai Kabupaten Literasi.

 

“Kami ingin mewujudkan Sumba Timur sebagai Kabupaten Litersi, oleh karena itu lewat pemerintah kabupaten dan dinas pendidikan bersama Cakrawala NTT, kami siap mewujudkan itu,” ungkapnya ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (26/5/2021).

 

Lebih lanjut Jakobis mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan mimpi itu, kepala sekolah yang tergabung dalam Forum Kepala Sekolah Wilayah Timur Kabupaten Sumba Timur, yang terdiri dari 19 SMP siap menjadi titik pertama kegiatan Whorkshop Literasi bersama MPC

 

“Untuk meningkatkan profesionalisme guru, maka pendampingan karya tulis ilmiah harus dilaksanakan,” tegasnya.

 

Workshop Literasi bersama MPC NTT ini, lanjutnya, akan menambah pengetahuan kepala sekolah dan guru tentang karya ilmiah. Selain itu hasil karya para guru ini akan menjadi refernsi bagi guru-guru lain bahkan sumber bacaan untuk peserta didik.

 

“Dalam tiga hari kegiatan, kita akan membukukan hasil karya para kepala sekolah dan bapak ibu guru,” pungkasnya.

 

Berita & Foto: Takim

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

1 Comments

  1. Mengikuti kegiatan literasi dimaksud tidak rugi dan berkelas. Sebagai bukti adalah capaian 71 artikel ilmiah populer dihasilkan dari learning by doing. Teori sedikit menulisnya lumayan. Semangatnya nampak dari hasil berujud tulisan. Terima kasih Cakrawala Media Pendidikan yang telah memberi nilai dan warna kebangkitan dalam resonansi tulisan

    ReplyDelete