Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMAN 1 SOE JUARAI LOMBA DEBAT BAHASA INDONESIA ANTAR-SMA SE-TTS



TTS, CAKRAWALANTT.COM – SMAN 1 Soe berhasil keluar sebagai juara dalam Lomba Debat Bahasa Indonesia antar-SMA se-Kabupaten TTS, Sabtu (24/4/2021). Lomba tersebut merupakan rangkaian dari sejumlah lomba yang digelar MKKS SMA TTS dalam rangka menyongsong Hardiknas tahun ini.

 

Ketua panitia kegiatan, Yes Boimau, dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada panitia dan peserta yang telah terlibat dalam kegiatan tersebut. Ia menilai kegiatan seperti ini sangatlah positif bagi pengembangan potensi peserta didik. Sebagai bentuk apresiasi, tambahnya, akan dibuatkan piagam penghargaan bagi semua peserta lomba oleh panitia.

 

Sementara, Ngelu Njudang, salah satu dewan juri, menandaskan bahwa apapun hasilnya, lomba ini tidak boleh membuat relasi antar-sekolah menjadi renggang. “Yang namanya lomba pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Oleh karena itu, saya harap kita menjaga kekompakan dan kebersamaan yang terjalin, jangan sampai hasil lomba membuat hubungan antar-sekolah, guru dan peserta didik menjadi renggang, maka sekali lagi saya harapkan kita samakan persepsi untuk lakukan perbaikan ke depan,” tegasnya.

 

Selaku dewan juri sekaligus Korwas SMA/SMK TTS, ia menilai bahwa gaya bicara peserta lomba sudah bagus karena dalam mengungkapkan kesan kepada komunikan secara jelas. Namun dirinya meminta guru Bahasa Indonesia yang mengajar di luar kota agar memperbaiki cara bicara peserta didik sehingga topik pembicaraan harus dapat dipahami secara baik.

 

Berikut hasil lengkap Lomba Debat Bahasa Indonesia antar-SMA se-TTS: Juara 1, SMA Negeri 1 Soe A, Juara 2, SMA Negeri 1 Soe B, Juara 3, SMA Negeri 1 Amanuban Tengah, Juara 4, SMA Negeri Kie B, Juara 5, SMA Efata Soe, Juara 6, SMA Negeri Oinlasi.

 

Pada kesempatan tersebut juga diumumkan hasil Lomba Cipta & Baca Puisi. Juara 1 diraih Elisabet L. Benu dari SMA Kristen 1 Soe, Juara 2 Fanya Nomeni, dari SMA Negeri 1 Soe, dan Juara 3 Reni Kase, dari SMA Negeri 1 Soe dan Debriana Beti, dari SMA Kristen 1 Soe. Sementara Juara 4 diraih Teresia Misa dari SMA Negeri 1 Amanuban Selatan, Juara 5 Telsi Kamlasi dari SMA Negeri 1 Amanuban Tengah, dan Juara 6 Ayu Buan dari SMA Karya Soe.

 

 

Berita dan Foto: Albert Baunsele (Kontributor)

Editor: R. Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments