Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA PGRI SOE PILIH KASEK BARU


TTS, CAKRAWALANTT.COM –
SMA PGRI Soe menggelar rapat untuk memilih kepala sekolah (kasek) yang baru menyusul meninggalnya Kepala SMA PGRI Soe, Yafhed Liem, pada Selasa (20/4/2021) lalu. Rapat yang dihadiri Sekretaris Yayasan PGRI Kabupaten TTS, Pengurus PGRI Provinsi NTT, Komite dan Pengawas Binaan tersebut, memilih Merintje Nubatonis, sebagai Kepala SMA PGRI Soe yang baru untuk mengisi kevakuman jabatan.

 

Jemy Pele, Pengawas Binaan sekolah tersebut dalam arahannya sebelum dilakukan pemilihan, menandaskan, memilih pemimpin berarti harus mencari orang yang dapat dijadikan panutan, dan menjadikan sekolah ini sebagai rumah keduanya.

 

“Saya juga salah satu dalam tim penjaringan kepala sekolah dan ada pesan dari pak gubernur bahwa jangan mencari orang pintar tapi carilah orang yang berkarakter, karena orang pintar tidak mau dengar orang lain melainkan ingin bekerja sendiri. Pemimpin juga harus mampu mendelegasikan kewenangan dan bekerja transparan,” tegasnya.

 

Lebih lanjut Jemy Pele, mengharapkan agar SMA PGRI Soe kembali melakukan penataan ke arah yang lebih baik agar peserta didik makin bertambah banyak. Selain itu, tambahnya, di TTS tidak banyak kepala sekolah yang perempuan sehingga ini dapat menambah kepala sekolah atau sekolah yang dipimpin perempuan.

 

Katarina Fanggidae, Ketua Komite sekolah tersebut, meminta guru-guru agar dapat menyelesaikan tugas yang belum diselesaikan. Sementara itu Merintje Nubatonis, menyampaikan terima kasih yang tulus kepada semua pihak dan dengan penuh kerendahan hati meminta agar semua pihak bekerja sama.

 

“Karena kalau saya sendiri pasti tidak bisa sehingga kita bersama untuk membangun kembali sekolah ini agar tetap eksis seperti dulu,” pintanya.

 

Usai pemilihan ini, pihak yayasan akan mengusulkan nama kepala sekolah yang terpilih ke Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Provinsi NTT untuk dikeluarkan Surat Keputusan.

 

Berita dan Foto: Albert Baunsele

Editor: R. Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments