Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

RELAWAN MARDI WIYATA NTT DILEPAS KE LEMBATA



Sikka, CAKRAWALANTT.COM – Sebanyak 20 Relawan Mardi Wiyata peduli bencana banjir bandang dan lahar dingin Lembata dilepas oleh Fr. M. Herman Yoseph, BHK, S.Pd., dan Fr. M. Agus, BHK, di halaman kompleks Yayasan Mardi Wiyata Sub Maumere. Karolus Dolu Toulwala, S.Pd., ditunjuk sebagai Koordinator Relawan.

 

Dalam arahannya, Fr. Herman mengatakan, aksi peduli kemanusiaan yang dilakukan ini merupakan bentuk peduli sosial kepada sesama saudara kita yang berdampak bencana alam. Aksi ini merupakan kerja sama antara tiga unit karya dalam Yayasan Mardi Wiyata Sub Perwakilan Maumere yaitu, SMPK Frater, SMAK Frateran, dan Postulan Maumere.

 

“Bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai merupakan aksi solidaritas tiga unit karya yang berjumlah sekitar lima ton lebih. Kami memberikan apa adanya yang kami miliki, semoga diterima langsung oleh sesama saudara kita yang ada di Ile Ape, Desa Amakaka, Lembata serta daerah sekitar yang kena dampak bencana banjir bandang dan lahar dingin akibat badai Seroja,” ungkap Fr. Herman.

 

Fr. Herman juga mengharapkan agar relawan dapat bekerja dengan baik dan membangun koordinasi dengan masyarakat di sana. Dengan demikian bantuan yang ada dapat diterima dengan selamat oleh korban bencana. Ia juga menekankan agar relawan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga stamina karena masih pandemi covid-19.

 

Turut ikut dalam aksi kemanusiaan peduli bencana Lembata yakni, guru SMPK Frater berjumlah 11 orang, 2 guru SMAK Frateran, 6 Postulan, dan Konngregasi Frateran Bunda Hati Kudus Maumere, Fr. M. Dismas, BHK, serta Perwakilan OSIS SMPK Frater.


 

Ketua Panitia Aksi Peduli korban banjir dan lahar dingin Lembata, Rusli Benbara, S.Pd., yang ditemui secara terpisah mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja sekolah bersinergi antara Humas dan Kesiswaan sebagai bentuk kepedulian bagi sesama korban banjir dan lahar dingin.

 

“Teman-teman koordinator sudah menyiapkan dengan baik sehingga hari ini kami lakukan pen-droping-an ke sana. Terima kasih untuk seluruh warga sekolah baik SMPK dan SMAK Frater serta postulan. Terima kasih untuk para donatur. Ungkapan terima kasih tak terhingga kepada orang tua wali peserta didik, para guru, pegawai, dan karyawan yang telah berpartisipasi aktif dalam solidaritas kemanusiaan ini.

 

Relawan Mardi Wiyata NTT akan bertugas di Lembata mulai tanggal 26 hingga 29 April 2021. Selama bertugas, mereka akan menyalurkan bantuan bagi sesama korban bencana alam di sana.

 

Berita dan Foto: Adrianus Bareng

Editor: R. Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments