Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

BUPATI MATIM: GENERASI MUDA HARUS BERPIKIR POSITIF

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas didampingi Korwas SMA/SMK, Lukas Sumba, Kepala SMAN 2 Borong, Saka Benedikta, dan Tim MPC NTT ketika memantau Bimbingan Teknis Literasi di SMAN 2 Borong, Jumat (30/4/2021)

Manggarai Timur, CAKRAWALANTT.COM – Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, S.H., M.Hum., meminta agar setiap generasi muda harus mampu berpikir positif. Pikiran positif merupakan jalan menuju kesuksesan. Hal ini disampaikannya ketika memantau kegiatan Bimtek Literasi di SMAN 2 Borong, Jumat (30/04/20).

 

“Membangun pola pikir yang maju, pola pikir yang positif, tidak ada kata tidak bisa. Harus menyatakan bisa. Kenapa harus mengatakan bisa? Supaya kita mulai berpikir. Tapi kalau jawab tidak bisa, maka selesai. Oleh karena itu, penting sekali kita berliterasi. Kita menulis karena kita membaca, dengan banyaknya kita membaca maka pikiran positif akan sesalu ada,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut, Bupati Andreas mengajak peserta didik untuk selalu mengatakan “Seber”. Seber merupakan bahasa Manggarai yang berarti rajin, ulet, dan menghasilkan.

 

“Artinya, kalau kiat bekerja harus menghasilkan. Contohnya kalau kita ke kebun harus ada hasilnya ketika pulang,” tegasnya.

 

Senada dengan itu, Direktur Media Pendidikan Cakrawala NTT, Gusty Rikarno, S.Fil., mengatakan hanya pikiran yang menyelamatkan wajah, dan hanya pikiran yang tidak pernah tua.

 

“Bapak ibu, adik-adik sekalian, pikiran kita ini yang bisa menyelamatkan wajah kita. Kalau pikiran kita positif, wajah kita juga cerah ceria, dan pikiran itu tidak akan pernah mati apalagi tua,” ungkapnya.

 

Berita dan Foto: Takim

Editor: R. Fahik/ red

Post a comment

0 Comments