Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

TK NURUL IMAN OEBOBO GELAR FESTIVAL ANAK SHOLEH SECARA DARING


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM –
TK Nurul Iman Oebobo menggelar Festival Anak Sholeh secara daring, Senin (22/02/2021) hingga Rabu (24/02/2021). Festival ini digelar sebagai bagian dari rangkaian Kegiatan Tengah Semester II Tahun Ajaran 2020/2021. Demikian diungkapkan Kepala TK Nurul Iman Oebobo, Ramla Mahmud, dalam keterangan pers yang diterima media ini, Selasa (02/03/2021). Menurutnya, tujuan kegiatan ini adalah membangkitkan semangat belajar anak, sekaligus memicu peran aktif orang tua untuk membimbing anak belajar dari rumah dalam masa pandemi Covid-19.

 

Ramla Mahmud menjelaskan, terdapat beberapa mata lomba dalam festival tersebut di antaranya, lomba mewarnai, dan lomba menceritakan kisah Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat berjalan berkat kerja sama pihak sekolah, dewan pengurus komite, orang tua peserta didik, para donatur dan sponsor. Adapun peserta didik yang terlibat dalam kegiatan tersebut sebanyak 80 orang.

 

Dijelaskan lebih lanjut, dalam kegiatan tersebut para mentor menjelaskan materi yang akan dikerjakan, setelah itu para guru yang ada meminta para peserta didik yang dibantu oleh orang tua untuk berekspresi dalam melakukan karyanya. Setelah dikerjakan, hasil karya peserta didik dikumpulkan di sekolah untuk penilaian. Pada hari ketiga kegiatan tersebut ditutup sekaligus pengumuman pemenang lomba.


 

Ketua Dewan Komite TK Nurul Iman Oebobo, Syaiful M. Usman, mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari komite. Sebelumnya komite juga melakukan Bakti Sosial di Mushola Noelbaki.

 

“Kegiatan ini didukung oleh guru-guru TK,  orang tua siswa, donatur, Pegadain Syariah, Toko Alam Subur, Toko Zara Mart, CV Guntur, Toko Nasional, LP3I, BMT,  RM. Persada, RM. Sederhana, RM. Ayam Bakar Wong Solo, RM. Sambal Lalap. Untuk itu kami mengucapkan limpah terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materil sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar. Semoga ini menjadi pelebur dosa, menjadi amal sholeh kelak nanti,” ungkapnya.

 

Mewakili Dewan Pengurus Komite, Syaiful M. Usman, memberikan apresiasi kepada guru-guru TK dengan pemberian sertifikat baik sebagai panitia maupun sebagai dewan juri dan juga memberikan bonus kepada guru- guru yang telah menyukseskan kegiatan tengah semester ini.

 

Berikut Daftar Pemenang Lomba Mewarnai

 

Juara 1; Saleh Farai Alkatiri

Juara 2; Aisyah Aila Hermanto

Juara 3; Muhammad Yusuf Ibrahim Kaibesi

Juara Harapan 1; Windy Fanggitasik

Juara Harapan 2; Ardani Dzikri Nugroho

Juara Harapan 3; Muhammad Hudail

 

Lomba Menceritakan Kisah Nabi Muhammad Kategori A (4 – 5 Tahun)

 

Juara 1;  Salwa Saldana

Juara 2;  Faza Arrayyan Hartanto

 

Lomba Menceritakan Kisah Nabi Muhammad Kategori B (5 – 6 Tahun)

 

Juara 1; Asyifa Qolbi

Juara 2; Muhammad Ikhsan.

Juara 3; Nizar Assyafiq Watang

Juara Harapan 1; Aminah Z.  Z. Liarian

Juara Harapan 2; Gabrielle Putra Livian

Juara Harapan 3; Aisyah Aila Hermanto

 

Sebagai bentuk dukungan untuk para pemenang, ada berbagai hadiah yang diberikan di antaranya piagam, piala serta bingkisan menarik lainnya.

 

Berita: Lenzho Asbanu/ Keterangan Pers TK Nurul Iman Oebobo

Foto: Dokumentasi TK Nurul Iman Oebobo

Editor: R. Fahik/ red 

Post a comment

0 Comments