Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

TINGKATKAN MINAT BACA, KOMUNITAS ADE RAI HAWU BERBAGI BUKU BACAAN



Sabu Raijua, CAKRAWALANTT.COM – Guna meningkatkan minat baca bagi anak-anak di Kabupaten Sabu Raijua, Komunitas Ade Rai Hawu yang baru dibentuk Januari 2021 lalu, terjun membagi-bagi buku bacaan kepada ribuan anak usia sekolah (PAUD – SMA) di dua kecamatan di Kabupaten Sabu Raijua yakni Kecamatan Sabu Mesara dan Kecamatan Sabu Barat, Minggu (14/03/2021).

 

Aksi peduli terhadap generasi Sabu Raijua tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat setempat dan anak-anak sangat antusias. Meski dengan segala keterbatasan, komunitas ini akan terus bergerak ke seluruh kecamatan hingga semua anak usia sekolah di kabupaten tersebut mendapat buku bacaan.

 

 

“Kami baru saja dibentuk pada Januari 2021 lalu, dan baru turun di dua kecamatan. Sejauh ini masyarakat respon dengan baik dan memberikan apresiasi terhadap Komunitas Ade dan anak-anak juga semangat. Walaupun Komunitas Ade hadir dengan segala keterbatasan,  tapi dengan sebuah kekompakan dan kebersamaan kami tetap melangkah demi masa depan Sabu. Aksi ini  tidak hanya sampai sini, kami terus bergerak hingga semua anak usia sekolah di Kabupaten Sabu Raijua mendapat buku bacaan,” Jelas Marthin Nyola, Ketua Komunitas Ade.

 

Marthin menguraikan, hadirnya Komunitas Ade Cinta Rai Hawu dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca anak yang dibentuk dari dalam keluarga di masa pandemi. Harapan mereka ke depan, dengan adanya aksi tersebut anak Sabu Raijua menjadi termotivasi untuk lebih giat belajar agar terus bertumbuh menjadi generasi yang cerdas dan bisa bersaing dengan anak dari daerah lain serta mampu membangun Sabu Raijua ke depan.

 

Dirinya juga meminta dukungan dari berbagai kalangan baik secara materi maupun material terutama dari pemerintah Kabupaten Sabu Raijua untuk bersinergi dalam memperbaiki mutu pendidikan di Kabupaten Sabu Raijua.

 

Berita: Lenzho Asbanu

Editor: R. Fahik/ red 

Post a Comment

0 Comments