Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

TANGIS HARU WARNAI TEMU PISAH KADIS PK TTS


TTS, CAKRAWALANTT.COM –
Suasana tangis dan haru mewarnai acara Temu Pisah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kabupaten TTS, di Kantor dinas setempat, Jumat (26/3/2021). Kadis PK TTS, Dominggus Banunaek, S.E., M.Si., mantan Kadis PK TTS, Drs. Seperius Edison Sipa, M.Si., dan seluruh staf tampak meneteskan air mata. Acara temu pisah ini merupakan kelanjutan dari Pelantikan Kadis PK TTS oleh Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun, yang telah dilakasanakan Jumat (19/3/2021) lalu secara virtual.

 

Dalam sambutannya, Edison Sipa menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten TTS yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya menjabat sebagai kepala dinas selama 5 tahun 7 bulan dan kini dipercayakan sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten TTS.

 

"Saya waktu itu dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tepatnya pada 15 Juli 2015 silam, jadi kurang lebih saya menjabat selama 5 tahun 7 bulan. Banyak kenangan yang tak akan dilupakan dan juga banyak sekali tantangan yang dihadapi selama saya menjabat sebagai kepala dinas, namun atas kerja sama yang baik dengan kepala bidang, kepala seksi, staf, korwas, pengawas, MKKS dan semua kepala sekolah yang ada sehingga beban yang begitu berat tapi bisa terlaksana dengan baik," ungkapnya.

 

Mengingat volume pekerjaan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang sangat tinggi, lanjutnya, diharapkan juga agar semuanya bisa melanjutkan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Ia berharap agar kebersamaan yang telah dibangun tetap terjaga untuk menyukseskan pendidikan di Kabupaten TTS.

 

Sipa juga menitipkan beberapa hal yang belum diselesaikan seperti kekosongan beberapa jabatan misalnya sekretaris, karena untuk sementara sekretaris pada Dinas PK masih dijabat oleh Plt. Selain itu Pengawas Sekolah juga masih sangat kurang, karena itu telah diseleksi pada beberapa waktu lalu namun harus mengikuti diklat lagi sebelum dinyatakan lulus dan diangkat untuk menjadi pengawas.

 

Selain itu DAK tahun 2020 juga belum dituntaskan. Karena itu ia meminta agar panitia yang telah dibentuk bisa berkoordinasi agar tetap ditindaklanjuti dengan baik.


 

Kadis PK TTS, Dominggus Banunaek, dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Ia berkomitmen agar apa yang belum diselesaikan dapat ditindaklanjuti.

 

“Kami siap untuk memelihara apa yang telah dibuat dan kami akan melanjutkan walaupun berat tetapi saya akan merasa kuat karena saya tidak akan bekerja sendiri namun akan tetap bergandengan tangan dengan semua yang ada di Dinas PK untuk bekerja bersama-sama,” tuturnya.

 

Dominggus melanjutkan, “Sesuai dengan tanggung jawab yang saya emban di Dinas PK ini, tentunya saya juga punya visi dan misi untuk melengkapi apa yang belum lengkap dan mempertahankan apa yang telah dibangun. Untuk visi ke depan tentunya yaitu TTS cerdas dan berbudaya, misi kita yaitu upaya manajemen dan pelayanan untuk terwujudnya visi kita yakni TTS cerdas dan berbudaya.”


 

Terkait hal itu, Dominggus menegaskan bahwa pihaknya membutuhkan banyak dukungan salah satunya terkait sarana dan prasarana. Sekalipun demikian, karena terkendala dengan Covid-19 maka pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan pihak terkait.

 

Terkait KBM selama masa pandemi Covid-19, ia mengharapkan agar semuanya tetap berjalan dengan baik. Ia juga mendorong pemberian vaksin kepada para tenaga pendidik dalam menunjang pembelajaran tatap muka jika sudah ada regulasi resmi dari pemerintah.

 

Sementara itu terkait peningkatan budaya literasi bagi tenaga pendidik dan peserta didik, dirinya mengatakan bahwa pihaknya akan tetap bekerja sama dengan semua komponen yang ada. Hal ini penting sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten TTS.

 

Pantauan media ini, acara temu pisah tersebut diawali dengan Ibadah Syukur bersama yang dipimpin oleh Pdt. Dortji M. Sirituka - Boru, S.Th. Hadir dalam acara temu pisah tersebut Ketua Komisi IV DPRD, Marten Tualaka, Sekertaris Komisi, Habel Hoti, beserta Anggota Komisi, Yupik Boimau, Marliana Lakapu, Roby Faot, Deksi Letuna. Selain itu hadir pula segenap jajaran Dinas PK TTS, Korwas bersama para pengawas, BP MKKS SMP, sejumlah kepala sekolah SMP dan SD, serta sejumlah undangan lainnya.

 

Berita dan Foto: Lenzho Asbanu

Editor: R. Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments