Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMAK BALERIWU DANGA GELAR BIMTEK KTI



Nagekeo, CAKRAWALANTT.COM – Dalam rangka meningkatkan budaya literasi bagi guru dan peserta didik, SMA Katolik Baleriwu Danga, menggelar Bimbingan Teknis Karya Tulis Ilmiah. Kegiatan yang digelar dalam kerja sama dengan Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT ini berlangsung Senin (22/03/2021) hingga Rabu (24/03/2021).

 

Kepala SMAK Baleriwu Danga, Paulus Tenga, S.Pd., mengungkapkan, kegiatan ini merupakan media bagi guru untuk mengetahui hal-hal teknis tentang menulis. Menurutnya, salah satu kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang guru yang profesional yaitu menulis.

 

“Bagi siswa untuk membangkitkan minat berliterasi, juga sebagai media atau tempat melakukan praktik menulis atau boleh saya sebut ini sebagai laboratorium literasi,” tambahnya.


 

Terkait produk kegiatan, Paulus mengungkapkan, karya guru dan peserta didik akan dibukukan. Selain sebagai hasil dari kegiatan, buku tersebut akan menjadi pemantik bagi pihak sekolah untuk mengembangkan ragam produk literasi lainnya seperti majalah sekolah agar hasil karya guru dan peserta didik dapat dipublikasikan secara berkala.

 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nagekeo, Tiba Aloysius. Hadir sebagai tim narasumber yakni Gusty Rikarno, S.Fil., Fidelis Sawu, S.Fil., Mustakim, S.Pd., M.M., dan Rofinus Sengkang, S.Fil.

 

Berita dan Foto: Takim

Editor: R. Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments