Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KADIS PK NTT SAMBANGI SEKRETARIAT PGRI FLORES TIMUR


Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM –
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Provinsi NTT, Linus Lusi, M.Pd., menyambangi Sekretariat Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Flores Timur, Senin (15/03/2021). Ia hadir didampingi Koordinator Pengawas SMA/SMK Kabupaten Flores Timur, Yohanes Emi Kein.

 

Kehadiran Kadis PK NTT, disambut Pengurus PGRI Flores Timur yakni, Maksimus Masan Kian (Ketua), Egidius Demon Lema (Wakil Ketua), Tedi Teluma (Sekbid Penegakan Kode Etik, Advokasi Bantuan Hukum dan Perlindungan Profesi), Ferdinandus Boro Nama (Sekbid Olaharaga dan Seni Budaya), dan Mikaela Kidi Balawanga (Sekbid Pembinaan Kerohaniaan dan Karakter Bangsa).

 

Dalam siaran pers yang diterima media ini, terdapat tiga hal yang disampaikan Kadis Linus Lusi sebagai motivasi dan dukungan kepada PGRI Kabupaten Flores Timur yakni, bangun konsolidasi, tertibkan iuran anggota dan segera bangun Rumah Guru Flores Timur.

 

“Saya bangga dan menyampaikan apresiasi untuk perjuangan membangun PGRI Kabupaten Flores Timur. Dalam pencermatan kami, PGRI Flores Timur sangat produktif. Tunjukkan bahwa kamu punya kemampuan untuk melakukan sama seperti di kabupaten lain lakukan dan bila perlu lebih dari yang mereka lakukan. Konsolidasi yang tengah dilakukan itu adalah cara yang tepat. Selanjutnya, tertibkan iuran anggota,” ungkap Linus Lusi.

 

Lebih lanjut ia menekankan bahwa membangun organisasi non profit memang membutuhkan pengorbanan. Sekalipun demikian, AD dan ART Organisasi memberi peluang adanya iuran anggota. Karena itu dirinya meminta PGRI Flores Timur untuk membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah dalam melakukan pemotongan iuran anggota PGRI.

 

“Bagi kalangan guru SMA/SMK, kami secara lembaga, tidak ada persoalan. Lakukan sosialisasi, dan terus berjuang memenuhi kebutuhan anggota, selanjutnya saat anggota telah merasa memiliki organisasi, apapun pasti dilakukan. Terakhir, apapun tantangannya, bangun, dirikan Rumah Guru Flores Timur, Sekretariat PGRI Flores Timur. Untuk apa? Sebagai sentral memasak gagasan, menghimpun kekuatan dan melahirkan program kreatif dan inovatif dalam memberi pelayanan kepada para guru. Kami selalu memberikan dukungan, teruslah bergerak dan berkarya,” tutur Linus Lusi mengakhiri arahannya.


 

Ketua PGRI Kabupaten Flores Timur, Maksimus Masan Kian, menyampaikan terima kasih dan rasa bangga karena pihaknya boleh mendapat kunjungan dari Kadis PK NTT. Menurutnya, hal ini merupakan pengalaman perdana dimana pejabat tingkat provinsi hadir di Sekretariat PGRI Flores Timur.

 

Maksi mengungkapkan, dari sembilan belas kepengurusan cabang, 8 cabang telah melaksanakan konferensi cabang, hingga pelantikan pengurus. Targetnya pertengahan April 2021, dipastikan semua Pengurus Cabang telah terpilih dan segera menjalankan tugasnya.

 

Sementara terkait iuran Anggota PGRI, saat ini sedang dilakukan perampungan Surat Kuasa Anggota untuk pemotongan melalui Bendahara Gaji Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Flores Timur. Sementara berkaitan dengan pembangunan Rumah Guru Flores Timur, PGRI telah memiliki aset tanah seluas 1000 meter persegi dan rencananya segera dilakukan pengukuran ulang dan pembangunan secara bertahap.

 

“Imajinasi saya, bangunan Rumah Guru Flores Timur terdiri dari dua lantai. Lantai dasar ada unit pelayaan, ruang pengurus, kamar semi hotel untuk pengurus Provinsi dan Pusat saat melakukan kunjungan ke daerah dan beberapa kamar untuk Bapa/Ibu Guru di pelosok yang kesulitan mengakses penginapan, saat urusan kedinasan di Kota Larantuka. Sementara di lantai dua adalah ruang pertemuan dan menjadi pusat kegiatan edukatif dalam peningkatan profesionalisme guru. Pengurus PGRI Flores Timur menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas kunjungan ini. Kiranya di waktu yang akan datang, kami bisa betemu kembali dan berbagi gagasan dengan Mantan Penjabat Bupati Ngada ini,” kata Maksi.

 

Berita dan Foto: Siaran Pers PGR Flores Timur

Editor: R. Fahik/ red 

Post a Comment

0 Comments