Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

GELAR UJIAN DARING, SMAN 1 NUBATUKAN BAGI PULSA UNTUK PESERTA DIDIK

Plt. Kepala SMAN 1 Nubatukan, Cletus Laba, S.Pd.


Lembata, CAKRAWALANTT.COM SMAN 1 Nubatukan menggelar ujian akhir semester (UAS) bagi peserta didik Kelas XII secara daring, Senin (22/03/2021) hingga Senin (29/03/2021). Untuk mendukung suksesnya ujian, pihak sekolah membagikan pulsa kepada 380 peserta ujian, dengan total pulsa senilai Rp 15.960.000 dimana masing-masing peserta didik mendapat jatah pulsa senilai Rp 42.000.

 

Hal ini disampaikan Plt. Kepala SMAN 1 Nubatukan, Cletus Laba, S.Pd., ketika ditemui di ruang kerjanya Senin (29/03/2021). Ia menjelaskan, aplikasi yang disiapkan dari kurikulum sekolah yakni Google Form. Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah peserta didik menggunakan Handphone (HP) ketika mengerjakan ujian. Semua soal dan kunci jawaban dapat diacak sehingga meminimalisir kemungkinan terjadinya kecurangan saat ujian.

 

Cletus Laba menguraikan, pada tahun ajaran 2020/2021, SMAN 1 Nubatukan memiliki peserta didik Kelas XII sebanyak 12 rombel terdiri dari tiga program. Adapun Program Bahasa memiliki 2 rombel dengan jumlah 57 orang, Program MIPA 4 rombel berjumlah 191 orang, dan Program IPS 6 rombel berjumlah 142 orang.

 

Terkait aktivitas sekolah selama pandemi, Cletus mengungkapkan, sejak dipercayakan sebagai Plt., pada Januari 2021, dirinya telah membangun kerja sama dan terus belajar bersama dengan pihak terkait untuk memberikan yang terbaik bagi sekolah khususnya kepada 1.160 peserta didik. Prestasi dan torehan yang telah diukir sebelumnya akan tetap dipertahankan bahkan dikembangkan.

 

SMAN 1 Nubatukan menjadi sekolah yang sudah memiliki akreditasi dan sudah menamatkan ribuan alumni. Pada tahun ini juga salah satu siswa Kelas XII IPA sudah lulus Kedokteran Undana dan ada pula yang sudah lulus seleksi untuk melanjutkan kuliah di universitas lainnya. Kita berharap di tengah pandemi Covid-19 anak-anak tetap mendapatkan layanan pendidikan yang baik dan tetap meraih hasil maksimal,” pungkasnya.

 

Berita dan Foto: Rofinus R. Roning

Editor: R. Fahik/ red

Post a comment

0 Comments