Latest News

Tuesday, 5 January 2021

SMKN 7 KUPANG SIAP LUNCURKAN BUKU DAN MODUL PEMBELAJARAN KARYA GURU


 

Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM – Mengawali tahun 2021, SMKN 7 Kupang siap meluncurkan buku dan modul pembelajaran karya para guru yang mengabdi di lembaga pendidikan tersebut. Informasi yang dihimpun dari panitia, terdapat dua buku yang siap diluncurkan yakni, “Kepemimpinan dan Tim Kerja dalam Pelayaran” karya Patrisius Leu, S.Fil., dan “Ilmu Pelayaran Datar” karya Gabriel Baut Koten, S.Si.

 

Acara peluncuran buku dan modul pembelajaran karya guru tersebut akan digelar pada Kamis (7/1/2021) bertepatan dengan kunjungan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT di sekolah setempat. Peluncuran buku dan modul pembelajaran tersebut akan menghadirkan Kapten Mastin Gomang, S.H., ANT.II dari Kantor Distrik Klas II Navigasi Kupang sebagai pembicara utama dan Robert Fahik, M.Si., dari Media Pendidikan Cakrawala NTT sebagai moderator.


 

Kepala SMKN 7 Kupang, Dra. Yeftasina M. A. Nitti, menyambut baik hadirnya buku dan modul pembelajaran karya guru tersebut. Menurutnya, guru memegang peran penting dalam proses pendidikan dan capaian pembelajaran. Karena itu guru selalu dituntut untuk mengembangkan kompetensinya, antara lain dengan menghasilkan karya tulis seperti buku dan modul pembelajaran.

 

“Hadirnya buku pelayaran ini sebagai bahan ajar yang digunakan sekolah dalam kepemimpinan saya, telah menorehkan sejarah baru dan juga mengoperasionalkan konsep gerakan literasi sekolah dalam karya tulis ilmiah. Karya literer ini bukan saja mengemban misi pendidikan, pencerahan budi, lebih jauh dari itu menyuarakan kabar gembira visi-misi sekolah kepada semua teralamat yang menerimanya,” tulis Yeftasina Nitti dalam sambutannya pada kedua buku yang akan diluncurkan tersebut. (rf/red)

 

comments

No comments:

Post a comment