Latest News

Sunday, 15 November 2020

174 KEPALA SD & SMP DI TTS IKUTI DIKLAT PENGUATAN KEPALA SEKOLAH SECARA DARING

 


TTS, CAKRAWALANTT.COM – Sebanyak 174 Kepala SD dan SMP di Kabupaten TTS mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Penguatan Kepala Sekolah secara daring, Senin (9/10/2020), bertempat di SMPN 3 Soe. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Drs. Seperius Edison Sipa, M.Si., yang ditemui media ini beberapa waktu lalu mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan berakhir pada tanggal 7 Desember 2020 mendatang.

 

Lebih lanjut Edison Sipa menjelaskan bahwa 174 peserta yang terlibat tersebut merupakan peserta angkatan perdana yang mengikuti Diklat Penguatan Kepala Sekolah secara daring. Kegiatan itu sendiri, ungkapnya, dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Bahasa, Kemdikbud RI melalui LPD Universitas Persatuan Guru 1945 (UPG 1945) Kupang di bawah kepemimpinan David R.E. Selan.

 

“Ada banyak kendala yang dihadapi yakni jaringan internet yang terputus-putus dan juga ini merupakan perdana bagi para kepala sekolah yang mengikuti diklat secara daring, namun kendala tersebut tidak mematahkan semangat dari para peserta diklat yang ikut sehingga mereka tetap berjuang dan tetap mengikuti dengan baik. Kegiatan  diklat pola daring ini baru perdana dilakukan untuk wilayah Kabupaten TTS maka itu diharapkan agar semuanya bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

 

Dijelaskannya, peserta dibagi ke dalam 9 kelas. Ia berharap peserta bisa mengikuti kegiatan diklat secara daring ini dengan serius, baik itu dalam pelaksanaan pembelajaran maupun tugas tambahan yang diberikan oleh panitia. Ia juga berharap agar semua peserta kegiatan berhasil dalam seluruh rangkaian proses dan boleh menerima sertifikat.

 

Di akhir wawancara, Edison Sipa menyampaikan terima kasih kepada pihak P4TK Bahasa, Kemdikbud RI dan Rektor UPG 45 bersama seluruh civitas akademica UPG 45 yang  telah membantu memperlancar jalannya diklat. Berkat kerja sama yang baik semua pihak, kegiatan diklat kepala sekolah dapat berjalan dengan baik. (Lenzho/red)

comments

No comments:

Post a comment