Latest News

Sunday, 4 October 2020

KBM DI SMAN 1 KEFAMENANU BERJALAN SESUAI PROTOKOL KESEHATAN

 


TTU, CAKRAWALANTT.COM – Proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMAN 1 Kefamenanu berjalan sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan penularan covid-19 yang hingga kini masih menjadi ancaman dunia. Hal ini disampaikan Kepala SMAN 1 Kefamenanu, Siprianus Maga, S.Pd., ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (2/10/2020).

 

“Situasi pandemi covid-19 yang belum berujung, kita terapkan pola shift dan silang. Siswa-siswi diatur masing-masing 1 kursi dan 1 meja dengan jarak sesuai ketentuan dari kementerian. KBM-nya dilaksanakan pagi dan siang setelah petugas memastikan setiap ruangan kelas aman untuk proses KBM,” ungkapnya.

 

Dijelaskannya, proses KBM di SMAN 1 Kefemananu dilaksanakan pagi dan siang. Untuk kelas X, KBM dilaksanakan pada hari Senin dan Kamis, kelas XI dilaksanakan pada Selasa dan Jumat. Sementara untuk kelas XII KBM dilaksanakan pada hari Rabu dan Sabtu. Peserta KBM pagi dan siang adalah setengah dari total siswa setiap kelas.

 

Hingga kini jumlah siswa kelas X hingga kelas XII, lanjutnya, sebanyak 836 orang. Sejauh ini KBM di SMAN 1 Kefamenanu berjalan aman dan kondusif. Baik guru, pegawai maupun siswa-siswi konsisten menjaga kesehatan di dalam dan sekitar lingkungan sekolah.

 


“Sedianya pada tahun ajaran 2020/2021 SMAN 1 Kefamenanu mengikutsertakan 194 peserta UN berbasis komputer dari tiga rumpun belajar yakni, IPA, IPS dan Bahasa. Terkait pelaksanaan ujian sekolah dan ujian nasional kita sesuaikan saja dengan instruksi pemerintah pusat,” tambahnya.

 

Disaksikan media ini, setiap siswa yang memasuki lingkungan sekolah diperiksa petugas tepat di depan pintu utama. Peserta didik wajib mengenakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk kelas. (Gervas Salu/red)  

comments

No comments:

Post a comment