Latest News

Friday, 17 July 2020

SMPN 6 NEKAMESE RAIH PRESTASI BIDANG LITERASI


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Bersyukur dan bangga merupakan ungkapan hati Kepala SMP Negeri 6 Nekamese, Yulianti Pulungtana, S.Pd. saat diwawancarai media, Rabu (15/7/20), mengenai berbagai prestasi yang diraih siswa didiknya dalam bidang literasi.

 

Menurutnya, segala prestasi yang diraih para peserta didik di sekolahnya mengharumkan nama sekolah. Hal ini sangat membanggakan dan patut diapresiasi.

 

Khususnya di bidang literasi, beragam prestasi telah diraih para peserta didik. SMP Negeri 6 Nekamese pada tahun 2018 menorehkan sejarah literasi di tingkat kabupaten atas keberhasilan Olan Yosia Bistolen melalui  Penulisan dan Penuturan Sejarah Lokal. Sebuah prestasi membanggakan yang diraihnya saat berstatus siswa kelas VII.

 

Tak hanya itu, tahun berikutnya (2019) di kategori yang sama yakni Penulisan dan Penuturan Sejarah Lokal, dua siswa atas nama Marlon Yuningsi Takesan dan Marta Naben berhasil menjadi juara satu dan tiga. Sedangkan penulisan artikel bertopik Guruku yang diselenggarakan oleh Asosiasi Guru Penulis Indonesia (AGUPENA) NTT, Sherly Kenlopo berhasil keluar sebagai juara dua tingkat provinsi.

 

“Kami sangat bersyukur atas apa yang telah diraih anak-anak kami ini. Ini menjadi kebanggaan tersendiri buat kami di sekolah ini,” ungkap Yulianti.

 

Lanjut Yulianti, keberhasilan siswa ini merupakan usaha dari peserta didik sendiri dan juga sekolah yang mendukung penuh minat dan bakat siswa melalui bimbingan dan pendampingan di bidang literasi. 


“Kami punya waktu untuk bersama-sama dengan mereka guna memberikan bimbingan dan pendampingan,” jelas Yulianti. (RZ)

comments

No comments:

Post a comment