Latest News

Thursday, 16 July 2020

PESERTA DIDIK BARU SMPN 1 AMANUBAN TENGAH SUKSES IKUTI MPLS


TTS, CAKRAWALANTT.COM – Sebanyak 206 peserta didik baru di SMPN 1 Amanuban Tengah, Kabupaten TTS sukses mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama tiga hari yang dimulai sejak Senin (13/7) hingga Rabu (15/7/2020). Kepala SMPN 1 Amanuban Tengah, Satjuani T. M. Banu, S.Pd., mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan lancar dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Dalam pelaksanaan MPLS ini jumlah siswa yang ada dibagi per kelas terdiri dari 18 hingga 20 orang per kelas.

“Terdapat 9 materi materi yang disampaikan selama MPLS, yaitu tentang Wawasan Wiyata Mandala, Kepramukaan, Kesadaran berbangsa dan Bernegara, Cara Belajar Efektif, Pendidikan Karakter, Tata Krama, Pengenalan Kurikulum 2013, Pembinaan Mental Agama di Sekolah, Metode pembelajarn di Era New Normal,” ungkap Satjuani Banu ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu, (18/7/2020).

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada para dewan guru yang selalu mendukungnya dalam menyukseskan kegiatan PPDB hingga selesainya kegiatan MPLS dengan baik, juga kepada para orang tua/wali yang telah mempercayakan anak-anak untuk dididik di sekolahnya. Ia juga memberikan apresiasi kepada para peserta didik baru yang telah mengikuti serta mematuhi peraturan yang ada di sekolah terkait dengan protokol kesehatan yaitu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Terkait fasilitas kesehatan, dirinya mengakui bahwa di setiap sudut sekolah dan setiap ruangan telah disiapkan oleh sekolah, oleh karena itu sekolahnya siap melakukan proses KBM di tahun ajaran baru 2020/2021 ini walaupun jam yang disediakan untuk setiap shift hanya selama 180 menit atau 3 jam.

“Saya mengimbau kepada para orang tua/wali murid untuk selalu memperhatikan anak-anak agar selalu belajar di rumah karena proses pembelajaran di sekolah selama masa covid-19 ini siswa lebih banyak di rumah. Saya juga berharap agar pandemi covid-19 ini cepat berlalu sehingga proses KBM dapat berjalan normal,” harapnya. (Lenzho/red)

comments

No comments:

Post a comment