Latest News

Wednesday, 8 July 2020

MKKS SMA/SMK MANGGARAI TIMUR GELAR RAPAT PERSIAPAN KBM TAHUN AJARAN BARU


Manggarai Timur, CAKRAWALANTT.COM – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK Kabupaten Manggarai Timur menggelar rapat persiapan KBM tahun ajaran baru 2020/2021, Sabtu (4/7/2020). Rapat yang berlangsung di Kantor UPTD Pendidikan Borong, Kelurahan Rana Loba, Kabupaten Manggarai Timur tersebut dipimpin Ketua MKKS SMA Kabupaten Manggarai Timur, Aleks Naluk, S.Pd., dan dihadiri Korwas SMA/SMK Kabupaten Manggarai Timur, Lukas Sumba, S.Fil., serta seluruh kepala SMA/SMK se-Kabupaten Manggarai Timur.  

“Hari ini merupakan rapat pertama untuk kita sejak sebelum UN untuk SMK pada bulan Maret lalu. Pertama-tama, atas nama korwas saya ucapkan terima kasih kepada ketua MKKS dan perangkatnya serta kepala sekolah yang hadir pada kesempatan ini.  Semua kita telah menjalankan tugas di dan dari rumah  dengan setia walaupun di tengah kegentingan bahaya virus korona. Saya sangat mengharapkan kerja sama dari kita semua. Semoga kita semua tetap sehat,” ungkap Lukas Sumba.

Lebih lanjut dirinya menekankan kembali pentingnya pengawasan para kepala sekolah di setiap lembaga pendidikan khususnya progres pengisian data PMP dan EDS. Ia mengharapkan setiap operator sekolah dapat bekerja dengan maksimal, harus segera mengisi datanya yang divalidasi oleh kepala sekolah dan selanjutnya oleh pengawas.

“Kemarin sudah diingatkan kembali dari LPMP untuk semua pengawas dan korwas. Isi datanya sesuai dengan keadaan riil. Kalau ada kesulitan, kita saling komunikasi. Tanggal 13 Juli 2020 kita semua sudah ada di sekolah. Kita semua tetap mengikuti protokeler kesehatan, semua wajib menggunakan masker, di tes suhu, cuci tangan, serta tidak berjabat tangan. Jika ada yang ditemukan suhunya kurang normal langsung menghubungi pihak kesehatan setempat. Selain itu, baik kepala sekolah, guru-guru maupun tenaga kontrak mohon untuk perhatikan daftar hadir. Untuk setiap guru maupun tenaga kontrak di sekolah diharapkan mengisi daftar hadir. Mohon monitoring kepala sekolah untuk membuat daftar hadir. Daftar hadir sangat penting. Kemudian penerimaan siswa baru tidak boleh melebihi ruangan yang ada, tidak boleh ada sift. Ikutlah sesuai dengan regulasi yang ada dari kementerian pendidikan,” tegasnya.

Pantauan media ini, rapat berjalan lancar dan semua peserta rapat tetap mengikuti protokoler kesehatan, yakni menggunakan masker dan tetap menjaga jarak. Selain membicarakan persiapan KBM pada tahun ajaran baru mendatang, dalam rapat tersebut juga dibicarakan terkait pengambilan blanko ijazah di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT. Secara aklamasi Aleks Naluk dipercayakan untuk tugas tersebut. (Ino Sengkang/red)

comments

No comments:

Post a comment