Latest News

Thursday, 4 June 2020

BESOK PENGUMUMAN KELULUSAN SMP, INI PENEGASAN KADIS PK TTS


TTS, CAKRAWALANTT.COM – Penentuan kelulusan jenjang SMP akan diumumkan Jumat (5/6/2020) oleh sekolah masing-masing kepada para peserta didik Kelas IX. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Drs. Seperius Edison Sipa, M.Si., melalui pesan WA yang diterima media ini, Kamis (4/6/2020).

Dalam kaitannya dengan hal tersebut, Edison Sipa menegaskan kepada para kepala sekolah dan para guru yang ada agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut penting dilakukan mengingat wabah covid-19 yang hingga kini masih melanda dunia termasuk daerah ini.

“Tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam mengumumkan hasil baik melalui daring, luring dan manual atau distribusi hasil ke rumah siswa,” tegasnya.

Dirinya juga mengimbau para peserta didik agar tidak berkumpul dan melakukan aksi coret baju dan konvoi kendaraan bermotor. Para orang tua juga diminta agar dapat mengarahkan para peserta didik untuk mendaftarkan diri ke jenjang selanjutnya sesuai zona yang telah ditentukan.

Khusus bagi peserta didik kelas VII dan VIII, Edison Sipa meminta agar para guru dapat memberikan ulangan kenaikan kelas karena pembagian raport untuk kelas VII dan VIII akan dilakukan pada tanggal 19 Juni 2020 mendatang. Sementara itu liburan sekolah dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 20 Juni hingga 11 Juli 2020, dan PPDB dari tanggal 6 hingga 10 Juli 2020.

“Saya meminta kepada para peserta didik untuk menerima hasil ujian yang diberikan oleh para guru. Harus puas dengan hasil ujian yang diperoleh dan Anda sebagai pencetus ujian tanpa ujian nasional. Salam hormat dan terima kasih kepada para orang tua yang berperan sebagai pengganti guru di rumah dalam mengawasi dan membimbing siswa menyelesaikan tugas dan ujian di rumah baik daring, luring dan penugasan manual,” pungkasnya. (Lenzho/red)

comments

No comments:

Post a comment