Latest News

Friday, 20 March 2020

MINUS SLB MANEKAT NIKI-NIKI, SEMUA SMA/SMK DI TTS SIAP GELAR UNBK


TTS, CAKRAWALANTT.COM – Minus SLB Manekat Niki-Niki yang masih menggelar Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP), semua sekolah tingkat SMA dan SMK di Kabupaten TTS dipastikan siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer. Hal ini diungkapkan Korwas SMA/SMK Kabupaten TTS, Drs. Nggelu Ndjudang, ketika ditemui di kediamannya di Niki-Niki, Kamis (12/3/2020).

Dijelaskannya, jumlah sekolah di Kabupaten TTS yang mengikuti UN tingkat SMA/SMK yakni 69 sekolah. Rinciannya, SMA sebanyak 42 sekolah, SMK sebanyak 25 sekolah, sementara SLB terdapat 2 sekolah. Dari keseluruhan jumlah tersebut, ungkapnya, hanya SLB Manekat Niki-Niki yang masih menggunakan UNKP, sementara sekolah lainnya sudah menggunakan UNBK.

“Diharapkan agar semua sekolah penyelenggara UNBK saling membantu. Jika ada sekolah lain yang mengalami kendala maka Sekolah terdekat wajib membantu. Hal tersebut telah disepakati bersama saat pelaksanaan rakor bersama dengan semua Korwas SMA/SMK dari 22 Kab/Kota bersama semua Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dari 22 Kab/Kota yang ada. Oleh karena itu telah disepakati bersama bahwa jika ada SMA yang mengalami kendala maka SMK wajib untuk membantu, demikian pun sebaliknya,” ungkapnya.

Dirinya berharap agar pelaksanaan Ujian Nasional pada tahun ini dapat terlaksana dengan baik. Sekolah yang terdekat dapat membangun komunikasi yang baik agar saling membantu untuk menyukseskan Ujian Nasional pada tahun ini. Dirinya juga berharap agar pemerolehan nilai UN pada tahun ini dapat meningkat dari tahun sebelumnya. (Lenzho/red)




comments

No comments:

Post a comment