Latest News

Saturday, 15 February 2020

RAYAKAN HARI VALENTINE, SMASK ALVAREZ PAGA ADAKAN PENGHIJAUAN


Sikka, CAKRAWALANTT.COM – Dalam rangka merayakan Hari Valentine tahun 2020, sebanyak 30 peserta didik Kelas XI SMASK Alvarez Paga, Kabupaten Sikka, mengadakan penghijauan di wilayah mata air Ekokoa Wololelu, Kabupaten Sikka, Jumat (14/2/2020). Matheus Jongsin Baba, S.Sos., selaku guru pendamping mengungkapkan, apa yang dilakukannya bersama anak didiknya merupakan bentuk kepedulian akan pelestarian sumber daya alam. Dikatakannya, kegiatan tersebut didukung penuh oleh Kepala SMASK Alvarez Paga, RP. Hermenegildus Paskalis Mame, O.Carm., M.Th.

“Kegiatan dilakukan setelah KBM di sekolah. Selain kegiatan penghijauan, juga ada kontribusi dalam bentuk sumbangan sembako untuk masyarakat sekitar daerah penghijauan tersebut,” ungkap Matheus.

Senada dengan hal tersebut, salah seorang peserta kegiatan, Veny Lobo, mengungkapkan, dirinya bersama teman-teman yang terlibat dalam kegiatan membagikan makanan ringan kepada anak-anak di wilayah tersebut. Selain itu, peserta didik Kelas XI MIPA ini menambahkan bahwa mereka juga mengadakan berbagai kegiatan outbound bersama anak-anak di tempat yang telah disiapkan.

Pantauan media, kegiatan berjalan lancar. Masyarakat setempat pun menyambut positif kegiatan tersebut. Sejumlah anak menampakkan wajah ceria ketika pose bersama usai mendapatkan bingkisan berupa makanan ringan. (Ovan Setu_Kontributor/red)

comments

No comments:

Post a comment