Latest News

Monday, 24 February 2020

PENTAS SENI UNTUK PENUMBUHAN PENDIDIKAN KARAKTER


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM – Pentas Seni yang digelar di tingkat sekolah merupakan kegiatan positif untuk penumbuhan pendidikan karakter di sekolah. Pentas Seni merupakan wadah untuk menggali, mengembangkan dan menampilkan bakat serta potensi yang dimiliki peserta didik. Hal ini di sampaikan Kepala SMAN 4 Kota Kupang, Agustinus Bire Logo, M.Si., dalam sambutannya ketika membuka Pentas Seni SMAN 4 Kota Kupang, Jumat (22/2/2020) di aula sekolah tersebut.

“Pentas Seni adalah wadah untuk menggali, mengembangkan dan menampilkan semua kebolehan dan kreatifitas siswa di sekolah. Saya mengapresiasi inisiatif guru dan siswa yang menggelar kegiatan pentas seni ini,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu koordinator kegiatan, Marianus Seong Ndewi, S.Pd. M..M., mengungkapkan, apreasiasi patut diberikan kepada peserta didik yang menampilkan budaya NTT dalam kegiatan tersebut. Namun, bukan hanya soal mengenakan busana daerah, lebih dari itu perlu ada nilai yang dipetik darinya.

“Kita harus apresiasi setiap teman kita yang tampil mementaskan budaya NTT. Ini sebagai cara untuk mengekspresikan cinta terhadap budaya NTT, dan sebagai sumber kekuatan karakter bangsa Indonesia. Namun cinta NTT bukan hanya sekadar gunakan busananya, tetapi bagaimana kita ikut tenggelam di dalamnya, tenggelam dalam setiap motif, lagu, tarian, dan lainnya,” ungkap guru Seni Budaya ini.

Pentas Seni SMAN 4 Kota Kupang dibuka dengan menampilkan ‘Natoni’ (sapaan adat masyarakat Timor Dawan) yang diperankan oleh peserta didik perwakilan kelas XII Bahasa. Dalam Pentas Seni tersebut tampil 14 kelompok siswa perwakilan kelas XII. Mereka menampilkan berbagai kretifitas dalam nuansa NTT. (Alex Natara/red)

comments

No comments:

Post a comment