Latest News

Thursday, 16 January 2020

SMP ST. ARNOLDUS OEEKAM GELAR BAKTI SOSIAL DI MASJID TAEHUE DAN PONDOK PESANTREN OEEKAM


TTS, CAKRAWALANTT.COM – SMP Swasta St. Arnoldus Oeekam, menggelar Bakti Sosial di halaman Masjid Nurul Qomar Taehue, Desa Mnelaanen, Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten TTS, Rabu (14/1/2020). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk aksi nyata warga sekolah dalam rangka memeriahkan HUT sekolah tersebut, Kamis (15/1/2020).

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pembersihan lingkungan seputar halaman Masjid Nurul Qomar Taehue dan Pondok Pesantren Oeekam. Selain itu dilakukan juga penanaman anakan naga sebanyak 20 pohon di lokasi Masjid serta 20 pohon lainnya di lokasi Pondok Pesantren Oeekam. 

Pada kesempatan tersebut, Kepala SMP Swasta St. Arnoldus Oeekam, Rm. Herman Y. N. D. Poylado, Pr., S.Fil., menyampikan limpah terima kasih kepada pihak Masjid dan Pesantren karena telah menerima kehadiran warga sekolahnya untuk melakukan kegiatan bakti sosial. Ia menekankan bahwa kegiatan serupa sangat penting dalam menanamkan kesadaran akan toleransi terutama di kalangan peserta didik.

“Semoga kegiatan ini menjadi pembelajaran bagi anak-anak akan arti dan pentingnya toleransi antar umat beragama, termasuk lewat kegiatan-kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Madrasa Ipidayah Miftahuddin Oeekam, Tohir Natonis, dan Imam Pelaksana Masjid Nurul Qomar Taehue, Ustat Sofian Sesfao, secara terpisah menilai, kegiatan yang dilakukan tersebut sangat positif karena dapat memperkuat tali persaudaraan di antara umat beragama dan. Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk ungkapan persaudaraan di antara warga. Mereka berharap semoga ke depan tali persaudaraan ini tetap terjaga dengan baik. (Lenzho/Ambo/red)





comments

No comments:

Post a comment