Latest News

Thursday, 23 January 2020

KADIS P DAN K PROVINSI NTT KUNJUNGI SMKN POLEN


TTS, CAKRAWALANTT.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Drs. Benyamin Lola, M.Pd., mengunjungi SMK Negeri Polen, Kabupaten TTS, Selasa (21/1/2020). Dalam pertemuan singkat bersama kepala sekolah dan guru-guru di sekolah tersebut, Benyamin Lola mengatakan, kunjungan dirinya bersama kepala seksi kurikum dan kepala seksi sarana prasarana tersebut untuk melihat sekolah dari dekat serta memberikan motivasi bagi semua warga sekolah.

“Motivasi yang dimaksud adalah agar sekolah ini kelihatan bahwa ini benar-benar sekolah, bukan tempat yang dianggap biasa-biasa saja oleh pihak lain. Jadi, hendaknya penghuni lembaga ini mengatur sekolah ini menjadi area belajar yang menyenangkan sehingga walaupun letaknya di kampung atau desa tetapi dapat menghasilkan anak-anak yang mampu berdaya saing dengan sekolah yang lain,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, peserta didik di bangku SMK harus menguasai bidangnya. Hal ini penting karena yang terjadi walaupun belajar di bangku SMK namun setelah tamat, yang dikerjakan bukan di bidang yang dialami atau dipelajari di sekolah.

Sementara itu Kepala SMKN Polen, Yohanis Tafaib, mengungkapkan, kunjungan Kepala Dinas P dan K Provinsi NTT beserta rombongan merupakan sesuatu yang luar biasa dan menyenangkan serta membanggakan karena dari sekian SMK di TTS, SMKN Polen mendapat kesempatan untuk dikunjungi. Selain itu, lanjutnya, kunjungan tersebut merupakan sebuah motivasi yang luar biasa bagi lembaga pendidikan yang dipimpinnya. (Albert_Kontributor/red)

comments

No comments:

Post a comment