Latest News

Wednesday, 4 December 2019

LAYANI DENGAN HATI, PESAN ARMY KONAY DI ACARA PISAH SAMBUT KEPALA SMPN 3 SOE

TTS, CAKRAWALANTT.COM - Wakil Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Army Konay, meminta Kepala SMP Negeri 3 SoE yang baru, Daud J. S. Bessie untuk menerima dan menjalankan tongkat estafet kepemimpinan dengan baik.

Hal itu disampaikan Konay dalam acara Pisah Sambut Kepala SMPN 3 SoE di halaman sekolah tersebut, Rabu (4/12/2019). Kepala SMPN 3 SoE yang baru, Daud Bessie, menggantikan Omarmi I. Liu.

"Saya minta kepada kepala sekolah yang baru dan juga kepada para guru untuk mengajar yang militan, tidak mengenal lelah, tidak mengenal capai karena guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa," kata Konay.

Seorang pemimpin, kata Konay, harus melayani dengan hati, pandai membaca tanda-tanda zaman, dan mampu berinovasi.

Guru, lanjutnya, adalah profesi yang amat mulia. Berkat guru, manusia bisa tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.

"Sepuluh atau dua puluh tahun ke depan setelah kita pensiun kita akan berbangga karena akan ada satu atau dua anak didik kita yang bisa berdiri di depan dan menggantikan posisi kita," ujar Konay.

Mengutip Kitab Amsal 22:6, Konay berkata, "didiklah orang muda menurut jalan yang patut  baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak menyimpang dari pada jalan itu.”

Ketua Komisi IV DPRD TTS, Marthen Tualaka, mengapresiasi SMPN 3 SoE karena mampu mengorbitkan tiga orang kepala sekolah. Ketiganya telah dilantik pada tanggal 25 November lalu.

"Ini merupakan hal yang sangat luar biasa. Ini pertanda bahwa pemimpinnya bisa mengayomi semua yang ada dan semua yang ada di sini ingin untuk dipimpin. Ini merupakan kerja sama yang baik yang harus dipelihara dan terus dilanjutkan ke depan agar menjadi pembelajaran buat kita semua," kata dia.

Tualaka juga berharap agar semua pihak bahu-membahu membangun pendidikan yang bermutu di TTS, khususnya di SMPN 3 SoE.

Acara pisah sambut tersebut diawali dengan ibadat syukur yang dipimpin oleh Pendeta Yanres Sarkim.

Hadir dalam acara syukuran tersebut semua guru dan siswa SMPN 3 SoE, ketua komite, Yan Tanaem, dan para tamu undangan. (Lenzho/RZ)
comments

No comments:

Post a comment