Latest News

Monday, 11 November 2019

LULUSAN SMK HARUS MILIKI JIWA KEWIRAUSAHAAN


Upacara Pelantikan Taruna-Taruni SMKN 7 Kupang Angkatan VIII. (Foto: Alex Natara/cakrawalantt.com)
Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM – Lulusan SMK tidak hanya berorientasi untuk terjun ke dunia industri namun harus memiliki jiwa kewirausahaan dan kemandirian. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Benyamin Lola, M.Pd., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kabid Dikmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Lasarus Holeng, pada Upacara Pelantikan 125 Taruna-Taruni SMKN 7 Kupang Angkatan VIII, Kamis (7/10/2019) pagi di pelataran sekolah tersebut.

Dikatakannya, NTT merupakan daerah yang kaya akan potensi sumber daya alam yang hendaknya dikembangkan oleh generasi muda khususnya lulusan SMK dengan berbagai bekal ilmu pengetahuan, keterampilan, dan terknologi yang didapat selama masa pendidikan. Hal tersebut hanya bisa terwujud jika semangat kemandirian dan jiwa kewirausahaan dihidupkan dalam diri generasi muda.

Sementara itu Kepala SMKN 7 Kupang, Dra. Yeftasina M. A. Nitti, mengungkapkan, sejak berdirinya sekolah tersebut pada tanggal 26 Maret 2012 silam, pihak sekolah memiliki komitmen untuk selalu mempersiapkan peserta didik secara baik dengan berbagai program yang dapat menjadi bekal ketika mereka terjun ke dunia industri atau ketika melakukan praktik lapangan.

Pada kesempatan tersebut, Yeftasina juga menyampaikan terima kasih kepada para orangtua/wali yang telah mempercayakan anaknya untuk dididik baik secara intelek, fisik, mental, maupun spiritual di sekolah yang dipimpinnya. Ia terus mengharapkan adanya dukungan dari orangtua/wali dan semua pihak agar proses pendidikan di sekolah tersebut tetap berjalan sebagaimana mestinya. (rf/an/red)

comments

No comments:

Post a Comment