Latest News

Tuesday, 12 November 2019

LPMP NTT LUNCURKAN UNIT LAYANAN TERPADU


Pelayanan hari pertama di ULT LMPM NTT. (Foto: Alex Natara/cakrawalantt.com)
Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM – Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi meluncurkan Unit Layanan Terpadu (ULT). Peluncuran ULT tersebut dilaksanakan pada Senin (11/10/2019) pagi oleh Kepala LPMP NTT, Drs. H. Muhammad Irfan, M.M., didampingi sejumlah staf.

Penanggungjawab ULT LPMP NTT, Ir. Yohnly E. Sulla, M.M., kepada CAKRAWALANTT.COM., mengungkapkan, diluncurkannya ULT LPMP NTT merupakan respons terhadap arahan pemerintah pusat melalui Dirjen Dikmen Kemdikbud, bahwa semua LPMP harus memiliki ULT. Dijelaskannya, ULT LPMP NTT memiliki beberapa jenis layanan yakni, tunjangan profesi, NUPTK, sertifikasi, PPG/PLPG, serta layanan umum lainnya. Semua jenis layanan tersebut dipusatkan di ULT pada hari kerja.

“Puji Tuhan hari ini sudah di-launching oleh Kepala LPMP, mudah-mudahan perkembangannya ke depan bisa lebih bagus, dimana semua pelayanan yang berkaitan dengan guru dan stakeholder, itu semua terpusat, kecuali, ada konsultasi dengan pimpinan yang bersifat protektif, emergensi, itu bisa langsung dengan yang bersangkutan. Layanan Front Office di ULT juga demikian, kalau di sana tidak menyelesaikan masalah atau mencari solusi, bisa diarahkan ke Back Office, berarti kawan-kawan di dalam kantor itu siap. Jadi, untuk pelayanan kepada masyarakat, guru, pengawas, kepala sekolah, stakeholder, berkaitan dengan semua kebutuhan mereka, itu dipusatkan di ULT. Semua secara online. Kami juga akan siapkan Call Center 24 jam, itu menjadi bagian dari ULT, melengkapi yang sudah ada seperti WA, FB, Twiter, IG, Website,” jelasnya.

Pojok Literasi ULT LPMP NTT. (Foto: Alex Natara/cakrawalantt.com)
Pantauan CAKRAWALANTT.COM, hari pertama pelayanan di ULT LPMP NTT berjalan lancar. Staf ULT LPMP NTT yang dikoordinasi Erna A. Manuain, S.T., terlihat antusias melayani sejumlah guru yang datang. Selain itu di salah satu sudut ruang ULT, terdapat Pojok Literasi dimana pengunjung dapat mengisi waktu menunggu antrean dengan membaca sejumlah buku dan majalah yang disediakan. (rf/an/red) 

comments

No comments:

Post a comment