Latest News

Monday, 23 September 2019

WABUP FLOTIM TERIMA ANUGERAH PENDIDIKAN INDONESIA 2019


Foto: Dok. Fransiskus X. Berek
Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM – Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, S.H., menerima Anugerah Pendidikan Indonesia (API) 2019 Kategori Wakil Bupati, dari Ikatan Guru Indonesia (IGI), Jumat (20/9/2019) di Arena GESS 2019 Planerry Hall Jakarta Convention Centre, Jakarta. Anugerah tersebut diterimanya setelah melewati tahapan seleksi yang dilakukan panitia berdasarkan usulan oleh pengurus IGI pusat/ wilayah/ daerah. Seleksi dilakukan berdasarkan berkas pengajuan dan rekam jejak kandidat penerima API 2019. Adapun dirinya dinilai berhak menerima anugerah tersebut atas jasa-jasa dan kepedulian yang tinggi dalam upaya peningkatan kompetensi guru dan mutu pendidikan di Indonesia.

Dalam Surat Ikatan Guru Indonesia Nomor 248/PAN-API/IX/2019, diuraikan, apresiasi dan pengakuan tertinggi terhadap prestasi yang dicapai selayaknya diberi kepada pribadi-pribadi unggul. Pencapaian berkat dedikasi dan perjuangan yang menorehkan prestasi yang membanggakan, membuka mata, penyentuh hati, dan menjadi sumber inspirasi bagi banggsa Indonesia, dan penghargaan tertinggi patut diberikan oleh Ikatan Guru Indonesia kepada pejabat Negara dan seluruh elemen bangsa yang turut serta dalam meningkatkan kompetensi guru di Indonesia.

Foto: Fransikus X. Berek
Selain Wakil Bupati Flores Timur, pada Perayaan HUT ke-10 IGI tersebut, dua guru asal Flores Timur, Nusa Tenggara Timur menerima Anugerah Guru Indonesia (AGI) 2019 bersama 115 guru lain dari seluruh Indonesia. Mereka adalah Emanuel Fernandez Numba, S.T., guru Teknik Informasi Komputer (TIK) serta Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) SMA Swasta Katolik Frateran Podor, Flores Timur, dan Fransiskus Xaverius Berek, M.Pd., guru IPA SMP Negeri 1 Titehena, Flores Timur.

Anugerah Guru Indonesia (AGI) merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh IGI. Khusus tahun ini, sebagai bentuk apresiasi atas upaya guru-guru di Indonesia memberikan kreativitas pengajaran yang jauh lebih modern, IGI bekerja sama dengan PT Samsung Elektronik Indonesia memberikan Anugerah Guru Indonesia kepada 117 guru dari 34 provinsi yang telah membuktikan kiprah dari keteladanannya dalam meningkatkan kompetensi peserta didik Indonesia dalam menyongsong Indonesia Emas dengan menerapkan salah satu cara pembelajaran era revolusi industri 4.0. (red)






comments

No comments:

Post a comment