Latest News

Saturday, 14 September 2019

AMADEUS RODRIQUES SAWU APRESIASI LANGKAH MPC NTT


Ende, CAKRAWALANTT.COM – Kepala SMAN 2 Ende, Amadeus Rodriques Sawu, S.Pd. M.M., mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT dalam mengakarkan budaya literasi di NTT. Menurutnya, apa yang dilakukan MPC NTT merupaka sesuatu yang luar biasa dan harus didukung oleh berbagai pihak khususnya pihak sekolah. Hal ini diungkapkannya dalam Kegiatan Bimbingan Teknis Penulisan Karya Ilmiah bagi Guru dan Siswa SMAN 2, yang digelar atas kerja sama MPC NTT dengan MKKS SMA Kaupaten Ende, Kamis (12/0/2019) hingga Sabtu (14/9/2019), di aula SMAN 2 Ende.

“Kegiatan yang sangat luar biasa, yang baru digalakkan oleh Cakrawala NTT bersama pemerintah Provinsi NTT dalam hal ini dinas pendidikan. Ini sangat membantu para guru dan siswa dalam menulis. Melalui kegiatan ini guru kembali disegarkan dengan teknik yang baik dalam menulis. Sebagai target jangka pendek akan dipublikasikan karya siswa dan dan guru di papan mading yang sudah disiapkan. Sehingga semua tulisan baik guru maupun siswa yang mengikuti kegiatan ini bisa dibaca oleh semua civitas SMAN 2  Ende. Sebagai harapan agar bisa dilakukan kegiatan yang sama dan berkelanjutan, agar terwujudnya literasi yang merupakan mimpi bersama,” ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan disampaikan oleh Drs. Andreas Pehan Lebuan, M.Pd., salah satu peserta. Dirinya mengapresiasi kesediaan para pemateri dalam memberikan materi. Ia menilai, materi yang diberikan sangat membantu peserta dalam menulis.

“Sebuah kerinduan untuk menjawab kebingungan dalam penulisan karya lmiah. Selama ini kita belum mengetahui struktur penulisan karya ilmiah seseuai dengan tuntutan keilmiahan. Ada tulisan yang dikirim namun hilang begitu saja dan tidak ada koreksi yang sesuai dengan kebutuhan. Namun, sekarang sudah bisa mengetahui struktur dalam penulisan ilmiah,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dra. Farah Aroebosman, selaku Kordinator Pengawas Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT. Sementara itu tampil sebagai narasumber dari tim MPC NTT yakni Gusty Rikarno, S.Fil., Fidelis Sawu S.Fil., dan Mustakim, S.Pd, M.M. (Jevano Banggo)


comments

No comments:

Post a comment