Latest News

Saturday, 24 August 2019

TUJUH SEKOLAH DI WILAYAH AMANATUN UTARA – TTS IKUT BIMTEK KARYA ILMIAH


TTS, CAKRAWALANTT.COM – Sebanyak tujuh sekolah di wilayah Kecamatan Amanatun Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), mengikuti Bimbingan Teknis Penulisan Karya Ilmiah, Kamis (22/8/2019) hingga Sabtu (24/8/2019) di SMPN Bokong. Tujuh sekolah tersebut yakni SMPN Bokong, SMPN 1 Amanatun Utara, SMPN 2 Amanatun Utara, SMP St. Yohanes Don Bosco Put’ain, SMPN Hauhasi, SDI Fatumolo, SDI Ponas, dan SDI Bunu.

Dalam kegiatan yang digelar atas kerja sama MKKS SMP/MTs Kabupaten TTS dengan Media Pendidikan Cakrawala NTT tersebut, hadir sebagai peserta yakni para kepala sekolah, guru, dan siswa SMP. Sementara tim narasumber yakni Edison M.S. Boimau, S.Pd (Ketua MKKS SMP/MTs Kab. TTS, Formator Cakrawala NTT Wilayah TTS) dan Gusty Rikarno, S.Fil (Pemimpin Umum Cakrawala NTT) untuk kelas guru, dan untuk kelas siswa didampingi oleh wartawan Cakrawala NTT, Alex Natara dan Antonia Tefa.

Edison Boimau, dalam sambutannya mengajak peserta untuk mengikuti kegiatan bimtek ini dengan baik. Menurutnya, kegiatan ini digelar untuk meningkatan mutu pendidikan di sekolah, baik bagi guru maupun siswa.

“Ini adalah kesempatan baik buat kita, baik bagi guru juga bagi siwsa, dalam hal ini kita belajar untuk menulis, merangakai kata sehingga menjadi kalimat yang baik. Kita bersama-sama membangun kabupaten ini menuju kabupaten literasi. Kegiatan ini tidak hanya habis hari ini tetapi akan berlanjut terus. Tangung jawab kita adalah  melanjutkan kegiatan positif ini di lingkup sekolah kita masing-masing sehingga dapat menumbuhkan minat baca dan menulis bagi siswa dan guru,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan, Danial Halla, S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kegatan tersebut terlaksana dengan baik. Ia juga menekankan pentingnya membaca dan menulis dalam konteks dunia global.

“Terima kasih kami ucapkan untuk Cakrawala NTT, Ketua MKKS yang telah meluangkan waktu untuk berbagi bersama kami di tempat ini. Saya juga hendak menyampaikan terima kasih untuk teman-teman guru dari sekolah-sekolah tetangga, bagi siswa yang berkesempatan hadir bersama kami di sini. Perihal baca dan menulis saya bisa katakan, kalau kita ingin mengenal dunia maka bacalah, dan jika kita ingin dikenal dunia maka tulislah. Bila kita tidak menjadi jalan besar biarlah kita menjalani jalan setapak untuk bisa dilalui orang,” tutur Danial Halla yang juga merupakan Kepala SMPN Bokong. (alex/nia/red)



comments

No comments:

Post a Comment