Latest News

Sunday, 14 July 2019

187 SISWA BARU SUKSES IKUTI MPLS DI SMA PGRI MNELALETE


TTS, CAKRAWALANTT.COM – Sebanyak 187 peserta didik baru yang telah mendaftarkan diri di SMA PGRI Mnelalete, Kabupaten TTS, sukses mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan tersebut ditutup dengan upacara bersama yang digelar di halaman sekolah setempat, Sabtu (13/7/2019).
Dalam arahannya, Wakil Kepala SMA PGRI Mnelalete, Wasti S. Seo, meminta kepada peserta didik baru agar selalu disiplin, baik disiplin kehadiran di sekolah maupun disiplin dalam mengikuti KBM di kelas serta aturan lain yang berlaku di sekolah.
“Hari ini merupakan hari terakhir kegiatan MPLS dan pada hari ini juga secara simbolis dilakukan penyematan lokasi dan lambang sekolah SMA PGRI Mnelalete. Oleh karena itu pada hari ini juga kalian semua sah menjadi peserta didik di sekolah ini. Kegiatan selama tiga hari ini merupakan bekal bagi adik-adik untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah,” tegasnya.
Sementara itu Ketua Panitia, Thomas E. Kabu, S.Pd., dalam laporan panitia, menekankan bahwa pendidikan adalah usaha sadar dan terencana yang di lakukan oleh orang dewasa untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian kecerdasan, akhlak mulia serta ketrampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara. Di samping itu pendidikan merupakan sarana yang sangat penting dalam membangun peradaban manusia sehingga sangat diharapkan oleh setiap insan yang ingin maju dan berkembang sesuai dengan era global sekarang ini yang penuh dengan persaingan terutama di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Pelaksanaan  MPLS ini dapat menanamkan nilai-nilai karakter bangsa yang berkaitan erat dalam kehidupan sehari-hari terutama bagi para peserta didik baru Tahun Pelajaran 2019/2020 sebagai bagian dari keluarga besar SMA PGRI Mnelalete.
Adapun tujuan dari kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)  yaitu agar Peserta didik lebih mengenal kehidupan lingkungan sekolah,mengetahui hak dan kewajiban sebagai warga sekolah,sehingga peserta didik lebih cepat beradaptasi dengan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah serta mampu berperan aktif dan bertanggung jawab dalam kehidupan sekolah. Dan juga Peserta didik lebih meningkatkan kemampuan dan dapat melaksanakan tata kehidupan sekolah dalam rangka pelaksanaan Wawasan Wiyata Mandala, juga dapat bersikap dan bertingkah laku sesuai tata krama yang diharapkan dilingkungan keluarga,sekolah dan masyarakat,” jelasnya.
Kegiatan MPLS di SMA PGRI Mnelalete berlangsung selama 3 hari yang dimulai pada Kamis (11/7/2019) hingga Sabtu (13/7/2019). Kegiatan diikuti seluruh peserta didik baru berjumlah 187 orang, terdiri dari 77 laki-laki dan 110 perempuan. Pantauan media, pelaksanaan MPLS di SMA PGRI Mnelalete berjalan dengan tertib, aman, dan penuh dengan suasana kekeluargaan. (la/rf/red)



comments

No comments:

Post a comment