Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Tingkatkan Mutu Guru, Dinas P & K Kab.TTS Gandeng MPC-NTT Gelar Bimtek Penulisan KTI , PTK, & PTS

TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna  meningkatkan mutu guru  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) melalui  Badan Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (BP MKKS) kerja sama dengan Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT menggelar Bimbingan teknis (Bimtek)  Penulisan Karya  Tulis Ilmiah Populer,  Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dan Penelitian Tindakan Sekolah  (PTS). Kegiatan Bimtek  ini  berlangsung selama tiga hari (24-26/6/2019) dan berlangsung di SMP Kristen 3 Soe, Jalan Diponegoro, Kecamatan Kota Soe, TTS.

Kepala Dinas P dan K Kab. TTS, Edison Sipa dalam sambutannya membuka kegiatan Bimtek memberikan apresiasi  kepada Badan Pengurus MKKS  yang telah bekerja maksimal hingga terlaksana Bimtek Penulisan KTI, PTK, dan PTS bagi para guru dan kepala sekolah.

Lebih Lanjut, Sipa mengatakan bahwa kegiatan pendampingan penulisan semacam ini merupakan suatu kerinduan yang dinantikan selama ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada  Tim Media Pendidikan Cakrawala NTT dan para pemateri yang  ada. Ia menilai kegiatan ini sangat bermanfaat karena menjawab kebutuhan para guru dalam hal peningkatan mutu guru dalam menulis dan  kenaikan  pangkat  serta  kebutuhan lainnya.

Sipa  berharap agar para guru dan kepala sekolah yang mengikuti kegiatan bimtek ini dapat memanfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin. Dirinya juga menegaskan agar peserta   Bimtek fokus mengikuti kegiatan  dan tidak hanya sekedar ikut untuk  mendapat sertifikat tapi mampu menghasilkan  tulisan yang bermanfaat bagi pribadinya dan juga orang lain.

Sementara Pimpinan Umum MPC NTT, Gusty Rikarno menyampaikan  bahwa tujuan dari pendampingan penulisan ini adalah untuk  mengakarkan budaya Literasi di kalangan guru dan siswa.

Menurutnya,  literasi merupakan dasar, dalam hal ini membaca dan menulis, menjadi kebutuhan penting bagi para guru dan siswa. Oleh sebab itu, perlu pendampingan yang ekstra.

Kegiatan ini diikuti oleh 71 peserta yakni guru dan kepala SMP Se-Kab.TTS. Hadir sebagai Pemateri dalam kegiatan Bimtek dari kepala Kantor Bahasa NTT, Valentina L.Tanate, S.Pd., Dr. Marsel Robot (Dosen dari Undana), Gusty Rikarno, S.Fil (Pimpinan Umum Cakrawala NTT), dan Robert Fahik,S.Fil.,M.Si (Pemimpin Redaksi Cakrawala NTT). (LZ/RZ)

Post a Comment

0 Comments