Latest News

Wednesday, 29 May 2019

BUPATI DON DUKUNG PROGRAM LITERASI DI NAGEKEO


Nagekeo, CAKRAWALANTT.COM – Gerakan literasi merupakan gerakan nasional yang sejatinya dihidupkan di semua lini kehidupan khususnya lingkungan pendidikan. Menyadari betapa pentingnya literasi, Gubernur NTT Viktor Laiskodat bahkan menyerukan program membaca 2 jam di NTT. Cakrawala NTT sebagai media pendidikan sejak 2013 telah memulai program literasi di sekolah-sekolah melalui bimtek menulis bagi guru dan siswa.

Saah satu daerah yang menyambut baik program ini adalah Kabupaten Nagekeo. Hingga kini tercatat puluhan sekolah tingkat SMP dan SMA/SMK yang sudah menjalin kerja sama dengan Cakrawala NTT dalam program literasi.

Terkait hal tersebut, Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do kepada media ini beberapa waktu lalu di ruang kerjanya, mengatakan, dirinya mendukung penuh apa yang sudah dimulai Cakrawala NTT bersama sekolah-sekolah di Nagekeo. Dirinya mengharapkan tim Cakrawala NTT tetap bekerja keras di lapangan dan membuktikan hasil kerja tersebut melalui produk-produk yang nyata seperti majalah dinding sekolah dan publikasi tulisan para guru dan siswa.

Lebih lanjut, Bupati Don meminta agar program literasi tidak saja melibatkan para guru dan siswa di sekolah namun juga pihak lain seperti tenaga kesehatan dan pegawai perangkat daerah. Kemampuan menulis, tegasnya, sangat mendukung dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan.

“Kalau boleh saya usul, kamu turun juga ke kesehatan, bidan, penyuluh, omong pemberantasan penyakit menular, mereka menulis, kamu melatih mereka menulis, apa yang mereka kerjakan. Karena sekarang lagi trend demam berdarah. Mereka menulis yang mereka kerjakan. Saya ingin menyertakan orang kesehatan, PPL, PU, pegawai di perangkat daerah, supaya ketika mereka menyiapkan press release itu tidak kering,” tuturnya. (rf/primus)

comments

No comments:

Post a Comment