Latest News

Friday, 5 April 2019

SOSIALISASIKAN PEMILU 2019, KPU MANGGARAI TIMUR SELENGGARAKAN LOMBA PADUAN SUARA

Manggarai Timur, CAKRAWALANTT.COM – Salah satu strategi KPU Manggarai Timur dalam memberikan sosialiasi kepada pemilih pemula dalam pemilu 2019 adalah dengan menyelenggarakan lomba paduan suara Mars Pemilu 2019. Acara lomba pentas seni yang berlangsung di aula Kantor Camat Borong pada Jumat (5/4/2019) ini, diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Manggarai Timur (Matim) untuk pemilih pemula tingkat SMA/SMK.

Hal di atas disampaikan oleh Evensius Jandri Anggal, SE, Divisi Sosialisasi KPU Matim kepada CAKRAWALANTT.COM, Jumat (5/4/2019). Ia menuturkan bahwa para peserta berasal dari berbagai SMA/SMK di Manggarai Timur dan hal ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih Pemilu serentak 2019.

‘’Ini dihadiri oleh berapa SMA yang ada di Kabupaten Manggarai Timur, salah satu tujuan diadakan lomba paduan suara ini adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilu khususnya pemilih pemula yang ada di Kabupaten Manggarai Timur. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik akan pentingnya pemilih demokrasi, selain itu tata cara pencoblosan yang baik, warna surat suara, waktu pemungutan suara, serta mengajak pemilih pemula menolak politik uang,” tutur Even.

Even menjelaskan bahwa lomba ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dan sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Matim dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih.  Para pemilih pemula akan menjadi Garda terdepan sebagai generasi milenial secara cerdas dalam memilih pemimpin nasional dan daerah.

Lanjut Even, selain paduan suara, diadakan pula lomba Yel-yel Pemilu 2019 dan pidato. Untuk paduan suara, para peserta masing-masing menyanyikan dua lagu. Mars Pemilu dinyanyikan sebagai lagu wajib dan satu lagu lain sebagai pilihan.

‘’Peserta lomba menyanyikan  lagu Mars Pemilu sebagai lagu wajib dan satu lagu pilihan bebas,’’ jelas Even.

Dirinya berharap, dengan kreasi seni lomba paduan suara, yell dan pidato, pemili pemula akan berpartisipasi aktif dalam pemilu tahun 2019 mendatang,’’ harapnya.

Kegiatan yang disponsori oleh  BRI unit Borong ini berlangsung aman dan lancar. Juara 1 Lomba Paduan Suara dari SMAN 2 Borong, Juara 2 SMAK Pancasila Borong, sedangkan MAN Borong menjuarai Yel-yel Pemilu serentak 2019. Para peserta juara pidato mendapat hadiah berupa buku tabungan BRI.  (IS/RZ)
comments

No comments:

Post a Comment