Latest News

Thursday, 25 April 2019

SOLIRUS SODA: UNBK PERDANA SMPN 1 LARANTUKA BERJALAN LANCAR

Flotim, CAKRAWALANTT.COM - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) perdana yang digelar SMPN 1 Larantuka, hingga hari  ketiga berjalan lancar, Kamis (25/4/2019). UNBK pada tahun ajaran 2018/2019 ini berlangsung sejak Selasa hingga Kamis (23-25/4/2019) dan dilanjutkan kembali pada Sabtu (27/4).

Hal ini disampaikan oleh Kepala SMPN 1 Larantuka, Solirus Soda, S.Pd. kepada media di ruang kerjanya. Ia mengaku bangga dengan capaian ini.

Solirus menjelaskan bahwa gelaran perdana UNBK di SMPN 1 Larantuka pada tahun ajaran ini diikuti oleh 369 peserta. Para peserta dibagi dalam tiga sesi perhari dengan 123 peserta untuk masing-masing sesi.

“Setiap sesi 123 peserta dan hingga sesi kedua di hari ketiga ini, peserta lengkap,” kata Solirus.

Solirus menerangkan bahwa pada persiapan awal sebelum pelaksanaan, sekolah mengalami kesulitan fasilitas yakni kekurangan komputer atau laptop. Kekurangan tersebut akhirnya dapat teratasi.

“Kami kekurangan fasilitas komputer. Sekolah sendiri memiliki 20 unit komputer. Sisanya kami dapatkan dari para guru, pinjaman orang tua, dan pinjaman dari salah satu sekolah. Para peserta sendiri tidak mengalami kesulitan dalam penguasaan IT karena sudah dipersiapkan sebelumnya,” jelas Solirus.

Lanjut  Solirus, para peserta ujian sejak bulan Oktober 2018 dipersiapkan secara khusus. Para siswa mengikuti kegiatan belajar sore di sekolah.

“Para siswa dipersiapkan secara khusus sejak bulan Oktober. Mereka mengikuti kegiatan belajar sore. Para siswa dibimbing oleh dua orang guru untuk setiap mata pelajaran,” terang Solirus. (RZ)
comments

No comments:

Post a Comment