Latest News

Friday, 15 February 2019

Pentas Seni SMAN 4 Kota Kupang – Akhir Sekolah yang Menyenangkan

Kota Kupang, CakrawalaNTT.com – SMAN 4 Kota Kupang menggelar pentas seni bertema “Akhir Sekolah yang Menyenangkan”, Jumat (15/02/2019) pagi. Pentas seni ini diselenggarakan dalam rangka ujian praktek Seni Budaya Kelas XII SMAN 4 Kota Kupang.
Kepala SMAN 4 Kota Kupang, Drs. Agustinus Bire Logo, M.Si., mengungkapkan, dirinya merasa bangga akan guru-guru seni budaya yang kreatif yang dimiliki sekolah. Guru-guru inilah yang telah membangkitkan kreatifitas siswa.

“Sejak beberapa tahun lalu Pak Rian dan teman-teman hadir di sini membangkitkan semangat SMAN 4 dan kami berikan kesempatan seluas-luasnya kepada mereka untuk berkreatifitas, beraktifitas, dan melaksanakan seluruh kegiatan kesenian. Karena esensi Kurikulum 2013 adalah membangun pendidikan karakter. Karena itu semua usulan teman-teman yang berkecimpung di bidang ekstra, dengan senang hati kami menerima masukan yang berkitan dengan pendidikan karakter.”

Lebih lanjut Agustinus menjelaskan, setiap peserta didik memiliki potensi dalam dirinya namun sering terbungkus atau diabaikan dalam proses pendidikan. Karena itu kegiatan seperti pentas seni penting dan membuktikan bahwa kita masing-masing punya kelebihan.

“Kadang-kadang kita sebagai guru hanya melihat kekurangan siswa saja dengan tidak melihat kelebihannya. Karena itu di skeolah, kita memberikn ruang untuk kegiatan ekstra. Banyak kegiatan yang dilaksanakan di sekolah selain pensi, ada voli, basket, futsal, prmuka, drum band. Ke depan, saya berharap semua siswa aktif dalam semua kegiatan. Paling kurang ada satu atau dua kegiatan yang ia ikuti. Dengan demikian mereka bisa tunjukkan kemampuannya.”

Pentas seni ini menghadirkan berbagai kreatifitas siswa kelas XII seperti puisi, seni tari, lukis, musik, sastra, drama, dan teater. Tidak hanya dihadiri siswa dan guru sekolah setempat, pentas seni tersebut dihadiri juga oleh orangtua/wali, pers, dan undangan khusus yakni Putri Pariwisata Berbakat Indonesia 2018, Jenny Bessin, dan Duta Wisata Indonesia NTT 2018, Ridho Djo. (rf/rz)





comments

No comments:

Post a Comment