Latest News

Monday, 18 February 2019

Edo Rental Sukses Gelar Turnamen Biliar se-NTT


Kota Kupang, CakrawalaNTT.com - Edo Rental sukses menggelar turnamen biliar pertamanya di Kota Kupang. Turnamen yang diberi nama Edo Rental 9 Ball Billiard Turnamen se-NTT ini berlangsung selama tiga hari (15-18/2/ 2019) dan berjalan sangat tertib dan aman.



Ketua Panitia, Orianus Doek kepada media menjelaskan tujuan diadakannya turnamen ini, Minggu (18/2/2019).

“Tujuan utama dari kegiatan  untuk menjaring bibit-bibit yang punya potensi agar di kemudian hari bisa bertanding di tingkat nasional. Kami dari POBSI NTT mengambil bagian dalam pergelaran turnamen ini terkhusus dalam perwasitan. Selaku ketua pelaksana yang pernah bertandiing di tingkat nasional, saya merasa tergerak hati untuk membagikan pengalaman saya kepada para pemuda NTT,” kata Orianus.

Lanjut Orianus, keseluruhan peserta berjumlah 64 orang yang berasal dari empat klub Kota Kupang dan para peserta perorangan baik dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Belu, dan Flores, bahkan seorang peserta berasal dari Timor Leste.

Para juara secara berurutan I, II, III, IV (kiri-kanan)
Para juara dalam turnamen ini mendapat penghargaan. Juara I mendapat Piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp4.000.000, Juara II mendapatkan Piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp3.000.000, Juara III mendapat Piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp2.000.000, dan Juara IV mendapatkan Piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp1.000.000. Para peserta yang masuk dalam perangkingan V hingga VIII, masing-masing memperoleh uang pembinaan sebesar Rp200.000.



Orianus juga menginfokan bahwa akan digelar kembali turnamen biliar pada bulan April mendatang. Turnamen di bulan April  ini digadang-gadang sebagai salah satu turnamen besar.

“Saya diberitahu teman saya bahwa ia akan mengadakan  sebuah turnamen pada bulan April mendatang. Ini mungkin jadi turnamen besar dengan total hadiah yang lebih besar lagi. Sementara ini, gedung sedang  dibangun dan dirancang untuk dapat menampung 18 meja biliar dan ini merupakan salah satu yang terbesar di NTT,” ungkap pelatih pada POBSI NTT ini.

POBSI NTT sendiri, terang Orianus, baru dikukuhkan pada  22 November 2018. Setelah pengukuhan, ia dan rekannya mewakili NTT untuk mengikuti kejurnas di Bandung selama 9 hari. Ia pun berharap agar pemerintah semakin mengembangkan olahraga biliar di NTT dan mampu melahirkan atlit berbakat yang dapat bersaing di tingkat nasional.

“Kami berharap agar pemerintah kota maupun provinsi semakin meningkatkan perhatian dalam pengembangan POBSI NTT. Berharap pula agar ke depan para atlit NTT mendapat ruang untuk berlatih sehingga mampu bersaing dengan atlit lainnya di tingkat nasional,” harapnya.



Edi Renaldi Pii, pemilik Edo Rental kepada media menyampaikan terima kasihnya kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini. Ia pun mengungkapkan kegembiraannya atas kesuksesan turnamen ini.

“Saya bersama tim ingin berterima kasih kepada para peserta, para penonton, para sponsor dan semua saja yang terlibat menyukseskan kegiatan ini. Ini merupakan kegiatan turnamen perdana yang kami selenggarakan dan saya sangat puas karena dapat berlangsung sukses,” ungkap pengusaha yang biasa disapa Edo.

Menurutnya, antusiasme masyarakat NTT pada dunia biliar tergambar jelas dari keberhasilan digelarnya turnamen ini. Para peserta yang berasal dari berbagai daerah di NTT menunjukkan bahwa biliar sendiri telah dikenal di berbagai daerah. Ia pun menaruh harap pada perhatian pemerintah.

“Saya berharap agar pemerintah dapat menyuport berbagai event atau perlombaan biliar baik di wilayah Kota Kupang maupun tingkat NTT. Kehadiran POBSI NTT mengambil bagian dalam perwasitan serta terlibat aktif dalam kepanitiaan kegiatan, sangat membantu,” kata pecinta biliar ini.

Salah satu anggota panitia, Erikson Kanadjo yang terlibat untuk pertama kalinya dalam turnamen biliar turut mengungkapkan kegembiraannya. Kanadjo berharap agar turnamen serupa diadakan lagi dan lebih sukses lagi.

“Baru pertama ini saya terlibat dalam kepanitiaan turnamen olahraga biliar. Saya bersyukur karena kegiatan berlangsung lancar dan sesuai dengan harapan kami sebagai panitia. Saya berharap agar turnamen berikutnya lebih baik lagi dan semoga lebih sukses lagi,” ungkap Kanadjo.



Brian William Hede, juara I pada turnamen ini menjelaskan bahwa sejak menyelesaikan pendidikan di jenjang SMA, ia menggandrungi biliar. Ini merupakan hobi dan kesenangannya.

Brian menjelaskan bahwa motivasi dalam mengikuti turnamen ini adalah untuk bisa mewakili NTT di tingkat nasional.

“Selain memenuhi hobi dan menambah pengalaman, saya ingin mewakili NTT dalam kejuaraan di tingkat nasional,” kata anggota Club Hector’s House of Pool ini.

Warga RT.5/RW.2 Kelurahan Kelapa Lima ini pun sempat menjadi juara dalam berbagai kejuaraan turnamen biliar lainnya. Di antaranya Juara III dalam Flobamora Cup 2013, Juara IV Nunhila Cup, dan Juara I turnamen Hector’s House of Pool bulan November 2018. (rz) 


Para Juara dalam Edo Rental Nine Ball Turnamen se-NTT
Juara 1: Brian William Hede - Hector’s House of Pool Kupang
Juara 2: Deni Zacharias - Coyote Club Kupang
Juara 3: Chiko Riko - Hector’s House of Pool Kupang
Juara 4: Bobby Pelandou - Hector’s House of Pool Kupang







comments

No comments:

Post a Comment