Latest News

Saturday, 12 January 2019

OSIS MAS MUHAMMADIYAH RIUNG TANAM KELAPA HIBRIDA

Ngada, CakrawalaNTT.com - Mengawali tahun 2019, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Muhammadiyah Riung menanam puluhan pohon kelapa hibrida. Kegiatan ini didampingi langsung oleh Mustakim S.Pd., MM. selaku pembina OSIS bersama Kepala MAS Muhammadiyah dan guru-guru, pada Kamis 10 Januari 2018.

Dalam sambutannya, sebelum melakukan penanaman puluhan pohon kelapa hibrida, Rismawan Landa S.Ag selaku Kepala MAS Muhammadiyah mengajak OSIS untuk mencintai dan menjaga lingkungan sekolah.

“OSIS harus sebagi penggerak perubahan pada sekolah ini. Kehadiran OSIS  mestinya membawa  warna yang baru  bagi sekolah ini. OSIS juga hendaknya menjadi teladan kepada siswa-siswi yang lain. Saya berharap kalian dapat melakukan perubahan pada sekolah kita ini dan menjadi contoh untuk teman-teman yang lain. Hari ini kita akan menanam kelapa hibrida tujuannya supaya sekolah ini hijau, indah, dan nyaman ketika musim panas datang. Rawatlah kelapa ini seperti kalian merawat masa depanmu. Jagalah dan sirami terus,” kata Rismawan.

Mustakim S.Pd., MM., pembina OSIS menuturkan bahwa kegiatan penanaman pohon ini sebagai langkah awal untuk sebuah perubahan ke depannya.

“Ini merupakan langkah awal bagi siswa-siswi menata perubahan ke depannya. OSIS sebagai sebuah organisasi memiliki kepekaan, kepedulian, serta sense of belonging ‘rasa memiliki' terhadap lembaga pendidikan yang kita cintai ini,” tutur Takhim.

“Kreativitas dan inovasi mesti lahir dari dalam diri siswa-siswi terkhusus OSIS sebagai agen perubahan. Ciptakan kreativitas dan beranilah berinovasi,” himbaunya.

Mustakhim berharap OSIS MAS Muhamadiyah hendaknya melaksanakan kegiatan penanaman pohon kelapa hibrida ini dengan penuh kesadaran. 

“Saya berharap langkah awal ini merupakan titik start wujud kepedulian kita terhadap sekolah dan juga bentuk penghargaan kita terhadap lingkungan,” harapnya.

Ketua OSIS MAS Muhammadiyah, Ali Syadichin Ibrahim bersama wakil ketua OSIS Muhammad Ainul Yaqin mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Pendidikan MAS Muhammadiyah yang telah memberikan ruang kepada OSIS untuk mengekspresikan bakat serta kemampuan yang dimiliki siswa-siswi.

“Kami berterima kasih kepada lembaga pendidikan yang memberi ruang bagi kami untuk menimba ilmu dan pengetahuan. Terima kasih yang sama pula kami haturkan kepada kepala Mas Muhammadiyah yang hadir bersama kami guna memberikan teladan, motivasi, dan mengajar kami untuk mencintai lingkungan sekolah. Kami juga berterima kasih kepada Pembina OSIS dan guru-guru yang sedianya senantiasa mendorong kami untuk giat belajar, berani berubah, serta peduli terhadap keberadaan lembaga ini,” ungkap Ali.

Pantauan media, siswa-siswi sangat antusias melaksanakan kegiatan ini. Semuanya bekerja dengan penuh tanggung jawab sehingga lingkungan sekolah terlihat indah dengan kehadiran kelapa hibrida. (Thakim/IS)

2 comments:

  1. Sukses terus pembina osis MASMuhammadiyah riung.salam fastabiqul khairots

    ReplyDelete
  2. Sukses pembina n pengurus OSIS MAM Riung yg tlh memberikan nuansa baru trhadp lingkungn madrasah....salam

    ReplyDelete