Latest News

Friday, 11 January 2019

MPC NTT GELIATKAN LITERASI DI AWAL TAHUN 2019


Ngada,  CakrawalaNTT.com - Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT kembali menggeliatkan budaya literasi di awal tahun 2019 dengan mendatangi sekelompok guru dalam wadah K3S Kec. Bajawa Utara, Kab. Ngada, Jumat (11/1/2019) dalam kegiatan bimtek Karya Tulis Ilmiah (KTI). Kegiatan berlangsung di aula SDN Watukapu, diikuti kepala sekolah dan guru SD dan SMP se-Kec. Bajawa Utara.

Ketua K3S Kec. Bajawa Utara, Urbanus Bei,  S.Ag., mengungkapkan, kegiatan ini terlaksana berkat komunikasi dengan tim MPC NTT beberapa waktu lalu. Dijelaskannya, selama ini salah satu kendala yang dihadapi guru dalam hal literasi adalah belum menemukan wadah publikasi. Karena itu, kehadiran MPC NTT sangat diapresiasi. Di sisi lain, publikasi ilmiah guru sangat membantu dalam proses kenaikan pangkat guru PNS.

"Regulasi mengharuskan guru untuk menulis. Semoga kehadiran Cakrawala NTT menjadi wadah bagi kita untuk menyalurkan tulisan kita, " tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, peserta didampingi untuk menulis jenis publikasi Ilmiah berupa Artikel Ilmiah Populer dan pengantar PTK/PTS. Sejumlah guru yang sudah nenulis proposal pun diberi kesempatan untuk memaparkan karya tulisnya. (Primus/rf)




comments

No comments:

Post a Comment