Latest News

Monday, 21 January 2019

KASEK SMAN 1 BORONG LANTIK PENGURUS OSIS

Manggarai Timur, CakrawalaNTT.com - Dalam mewujudkan Organisasi Siswa Intra Sekolah yang beriman, kreatif, dan inovatif maka Kepala SMAN 1 Borong, Kabupaten Manggarai Timur melantik pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang baru periode 2019-2020 pada  Sabtu (19/01/09).

OSIS adalah sebuah tempat yang mana siswa belajar untuk menjadi seorang pemimpin yang berkarakter bertanggung jawab, beriman, kreatif, dan inovatif. OSIS bersifat resmi kiranya senantiasa mendukung visi misi sekolah demi penunjangan ruang belajar yang berkualitas dengan kekinian yang serba modern. Pada hari ini, saya sangat bangga atas Pelantikan kepengurusan OSIS yang baru periode 2019-2020, untuk mengemban tugas dan tanggung jawab yang baru. Oleh karena itu,  OSIS harus mampu berkoordinasi dengan siapa saja baik antarsiswa, guru, pegawai, maupun kepala sekolah, “ ungkap Ferdinandus Fifardin, S.Pd. dalam sambutannya.



Selanjutnya , Ferdinandus Fifardin S.Pd selaku Kepala  SMAN 1  Borong  mengucapkan  terima kasih  kepada  pengurus OSIS yang lama.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan rasa bangga yang sebesar-besarnya kepada pengurus OSIS yang lama yang telah bekerja dengan baik serta membantu sekolah ini dalam setiap event serta telah menjadi teladan bagi siswa-siswi. Pengurus OSIS yang lama kini telah diganti namun masih diharapkan agar tetap menjadi panutan bagi kepengurusan OSIS yang baru dilantik. Saya juga mengucapkan terima kasih juga kepada Pembina OSIS, guru-guru, yang senantiasa membimbing dan membina OSIS yang lama, “ tutur Ferdinandus.

Ferdinandus mengharapkan agar pengurus OSIS yang baru dilantik menjadikan wadah OSIS sebagai ruang untuk belajar berorganisasi. Ia mengharapkan agar meningkatkan kerjasama, saling menghargai, saling menghormati antarsatu kepada yang lain serta berani melakukan perubahan-perubahan ke arah yang positif.



“Dengan resmi dilantiknya kepengurusan OSIS yang baru ini, maka jalankan tugas dan tanggung jawab dengan setia,” Ferdinandus saat mengakhiri sambutannya.

Heribertus I. Guinardo S.Pd. selaku pembina OSIS juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus OSIS yang lama atas kerja sama penuh tanggung jawab. Heribertus mengharapkan agar pengurus OSIS SMAN I Borong 2019-2020 dapat bekerja sama menjalankan program-program unggulan.

Dengan terpilih dan dilantiknya pengurus yang baru, saya menghimbau agar benar-benar menjadi pengurus yang bertanggung jawab terhadap semua program OSIS. Diharapkan kepada semua seksi-seksi agar dapat bekerja sesuai dengan porsi masing-masing. Bagi pengurus OSIS yang lama sama-sama mendukung program OSIS yang baru sehingga dapat memajukan prestasi sekolah yang kompeten di segala bidang. Mari kita sama-sama memajukan visi misi sekolah dan juga visi misi OSIS,” himbau Heribertus.

Pelantikan OSIS berlangsung meriah. Acara di buka dengan apel bendera dan pengucapan sumpah dan janji OSIS. Resmi sebagai Pengurus OSIS 2019-2020 lahirlah pemimpin-pemimpin baru, Yohanes Brilian Jemadur (Ketua OSIS), Maria Soniati Fono (wakil ketua OSIS), Yohanes Jampung (Sekretaris), dan Rosalina Poppy Dandor (Bendahara). Keempat pengurus inti bersama ketua-ketua seksi dan anggota pengurus yang lainnya dilantik oleh kepala sekolah.



Yohanes Brilian Jemadur, Ketua OSIS terpilih, di hadapan guru-guru dan siswa-siswi mengungkapkan rasa haru dan bangga bisa menjadi ketua OSIS.

Saya sangat terharu dan bangga atas kepercayaan yang telah diberikan oleh teman-teman kepada saya untuk menjadi ketua OSIS SMAN 1 Borong," ungkap Rian.

Rian pun berjanji untuk selalu menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab demi terwujudnya visi misi OSIS.  Visi OSIS SMAN 1 Borong yakni menjadikan OSIS sebagai organisasi yang mampu mengembangkan prestasi, inovasi, dan kreativitas siswa. Ada tiga misi OSIS. Pertama, menerapkan gaya kepemimpinan yang tegas, sigap, dan tanggap. Kedua, menjadikan OSIS sebagai organisasi yang dikenal dan disegani publik. Ketiga, mengembangkan bakat dan kemampuan siswa di segala bidang melalui wadah OSIS.

Rian  berharap agar semua anggota OSIS dapat berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang akan dilakukan OSIS. 


“Saya mengharapkan kerja sama dari teman-teman agar pengurus OSIS yang baru dilantik ini memiliki warna dan keunikan tersendiri. Saya juga mengajak teman-teman yang baru saja dilantik agar menjadi teladan baik disiplin waktu maupun kerapian bagi teman-teman yang lain. Terima kasih kepada Kepala SMAN 1 Borong yang telah melantik kami. Terima kasih atas dukungan dari para guru dan motivasi dari Pembina OSIS. Mari bersama-sama kita bangun SMAN 1 Borong yang kita cintai menjadi lembaga pendidikan yang berprestasi dan unggul di segala bidang,” harapnya.  (Ino Sengkang/rz)

1 comment:

  1. Selamat umtuk kepegurusan OSIS perode 2019-2020 SMAN 1 BORONG-MANGGARAI TIMUR.
    Semoga kalian menjadi motivator bagi siswa-siswi agar tetap menaati segala aturan" yang berlaku.

    ReplyDelete