Latest News

Wednesday, 26 September 2018

INILAH JUARA LOMBA CERDAS CERMAT PARIWISATA TINGKAT SMA/SMK

photo: mbn01
Kota Kupang, CakrawalaNTT.com – Cerdas Cermat Pariwisata antar-SMA/SMK yang diadakan oleh Politeknik Negeri Kupang (PNK) melalui Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pariwisata telah berakhir. Lomba Cerdas Cermat Pariwisata antar-SMA/SMK se-Kota Kupang ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Sedunia. 

Kegiatan cerdas cermat yang diikuti 14 tim SMA/SMK se-Kota Kupang tersebut diadakan selama tiga hari, Senin hingga Rabu (24-26/9/18). Panitia pun resmi mengantongi juara lomba tersebut. SMA Negeri  4 Kupang keluar sebagai Juara I setelah mengalahkan  tim SMA Negeri 7 A, SMK Negeri 3 A dan SMA Negeri 7 B di babak final. 

“Juara I, SMA Negeri 4 Kupang A, Juara II SMA Negeri 7 A, Juara III SMA 7 B”, kata Ketua HMJ Pariwisata, Kekson Salukh. 

Kepada tim media, Kekson menyampaikan apresiasi kepada semua peserta yang sudah mengikuti lomba.

“Selamat bagi yang juara, yang belum juara jangan berkecil hati, terus belajar karena kesuksesan menanti,” kata Kekson.

Untuk penyerahan hadiah, Kekson menjelaskan akan dilakukan pembagian hadiah setelah kegiatan pelatihan jurnalistik dan closing ceremonial.

“Setiap tim yang menang akan diberikan piagam penghargaan, piala, dan uang pembinaan,” ungkapnya.

Pantauan media, babak final lomba Cerdas Cermat Pariwisata berlangsung meriah dan menegangkan. Pada sesi soal rebutan, dua tim memiliki poin yang sama dan harus ditambahkan soal cadangan. Setelah penambahan soal cadangan yang dibacakan juri akhirnya tim SMK N 3 A gugur dan tim SMA N 7 B lolos sebagai juara III.

Sementara pada kategori mahasiswa, baru memasuki babak semifinal. Babak final akan diadakan pada hari Jumat (28/9/18) setelah pelatihan jurnalistik. (MBN01/Lenzho)
comments

No comments:

Post a Comment