Latest News

Tuesday, 18 September 2018

599 Mahasiswa UPG 45 NTT Siap Diwisuda

Kota Kupang, CakrawalaNTT.com - Sebanyak 599 mahasiswa Universitas Persatuan Guru (UPG) 45 NTT siap diwisuda. Upacara wisuda akan berlangsung pada Jumat, 28 September mendatang. Ini merupakan wisuda perdana bagi UPG 45 NTT setelah ada perubahaan nomenklatur dari Universitas PGRI NTT.

Wisuda perdana ini akan diikuti oleh mahasiswa pada lima program studi (prodi), yakni Prodi Bimbingan Konseling, PJKR, Bahasa Indonesia, Sejarah dan Prodi Agroteknologi. Semua Prodi ini telah terakreditasi oleh BAN- PT.

Ketua Panitia Wisuda, Oni Selan, kepada media mengatakan, persiapan acara wisuda sudah mendekati seratus persen. “Dalam komunikasi kami dengan beberapa seksi, seperti seksi perlengkapan, bahwa semua calon wisudawan sudah mengambil toga. Sedangkan seksi lain tinggal kita lakukan penyempurnaan pada H-2 sebelum wisuda,” Kata Oni.

Beberapa pihak yang rencananya akan hadir dalam acara ini antara lain Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, Ketua PB PGRI, Dr. Riva Rosidi, M. Pd, Ketua L2 Dikti wilayah delapan, Prof. Dasias Tawa, pihak Menristek Dikti, Ketua Apisi wilayah delapan C, Dr. Romo Masrero Bria, Pr, Forum Pimpinan Daerah (Forkompimda) Nusa Tenggara Timur, yaitu Kapolda, Korem, Danlantamal, Danlanut, Kejaksaan, Pengadilan, dan terutama para orang tua wisudawan.

Menurut Rektor UPG 45 NTT, David Selan, dalam rapat senat terbuka nanti, Gubernur NTT Viktor Laiskodat akan menyampaikan orasi ilmiah. Kepastian kehadiran gubernur NTT diperoleh setelah pihak UPG 45 NTT melakukan audiensi dengan gubernur pada Minggu, 16 September 2018. 

Dia menjelaskan, wisuda UPG 1945 NTT semula akan digelar pada 29 September 2018 namun dimajukan 28 September 2018. “Jadwal itu dimajukan, karena kami sesuaikan dengan waktu dan kesempatan Pak Gubernur NTT,” katanya. (Lenzho/Ens)
comments

No comments:

Post a Comment