Latest News

Thursday, 2 August 2018

SMAN 1 Atambua Juara 1 Lomba CCM Tingkat SMA/MA Se-Daratan Timor dan Pulau Semau


Ketua Jurusan Matematika, Kristina Br.Ginting, S.Si. menyerahkan piala juara 1 kepada Tim SMAN 1 Atambua
Kota Kupang, CakrawalaNTT.com -  SMAN 1 Atambua akhirnya keluar sebagai juara 1 dalam lomba Cerdas Cermat Matematika (CCM) tingkat SMA/MA se-Daratan Timor dan Pulau Semau yang diselenggarakan di Aula Rektorat Universitas Nusa Cendana(UNDANA) Kupang, Kamis (2/8/2018). 

Seleksi lomba cerdas cermat matematika yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Universitas Nusa Cendana Kupang ini berlangsung selama 5 hari yang dimulai pada tangggal 29 Juli hingga tanggal 2 Agustus 2018, diikuti oleh 32 regu yang berasal dari 17 SMA/MA se-Daratan Timor dan Pulau Semau. 

Ketiga siswa yang berhasil mengharumkan nama sekolah mereka itu adalah Dede Yusuf Kuntaritas, Sephia Cindi Rena, dan Helen Weilia Tanti. Tidak hanya Juara 1, Juara 2 juga diraih oleh SMAN 1 Atambua (Tim B). Sementara  SMA NCIPS Kupang meraih juara 3  dan juara harapan 1 (4) diraih oleh SMAN 3 Kupang. 

Atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMAN 1 Atambua, mereka berhak memboyong piala bergilir HMJ Matematika Undana, sebuah piala tetap, dan uang pembinaan. 

Guru pendamping tim cerdas cermat matematika SMAN 1 Atambua, Nurwahidah, kepada wartawan mengungkapkan  kebahagiaannya atas prestasi luar biasa yang diraih oleh anak didiknya. 

“Saya merasa senang atas prestasi yang diraih oleh anak-anak, semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk mereka dan juga guru pendamping agar mengasah kemampuan siswa-siswi,” ungkapnya. 

Menurut Nurwahyudi, ajang lomba cerdas cermat seperti ini juga memberi wawasan bahwa ada  anak-anak lain yang belajar lebih giat dan itu bisa menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan mereka. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia HMJ Matematika Undana Kupang yang telah memberikan kesempatan dan juga kepercayaan kepada mereka untuk mengikuti kompetisi cerdas cermat tersebut. 

Lomba Cerdas Cermat Matematika (CCM) tersebut dilangsungkan sejak tanggal 29 Juli - 2 Agustus 2018. Sebelumnya, kegiatan ini dibuka secara resmi  oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknik (FST), Drs.Hery Leo Sianturi didamping Ketua Jurusan Matematika, Kristina Br.Ginting, S.Si., M.Si dan Ketua HMJ Matematika, Jeklin Y.Arangbain, Senin (30/07/2018).  (Lenzho/rz)

Daftar Nama Sekolah yang Ikut Berkompetisi dalam Lomba Cerdas Cermat Matematika

SMAN 1 ATAMBUA, SMA NCIPS, SMAN 3 KUPANG, SMA KRISTEN 2 KUPANG, SMAN HAREKAKAE, SMAN 1 KEFAMENANU, SMA DIAN HARAPAN KUPANG, SMAK PANDHEGA JAYA, SMAN 5 KUPANG, SMAN 1 MALAKA BARAT, SMAS STELA GRATIA ATAMBUA, SMAN 2 SEMAU, SMAN 1 KUPANG TIMUR, SMAN 3 KUPANG TIMUR, SMAN 1 SEMAU SELATAN, SMA KRISTEN ATAMBUA, dan SMAN WELULI.

comments

No comments:

Post a Comment