Latest News

Wednesday, 30 May 2018

Octo Ouwpoly: PGRI Harus Lebih Dinamis, Aspiratif, dan Lebih Meningkatkan Personalitas – Pelantikan Pengurus PGRI Kota Kupang


Kota Kupang, CakrawalaNTT.com - Wakil Walikota Kupang, dr. Herman Man  menghadiri acara Konferensi PGRI Kota Kupang sekaligus memberi sambutannya dalam kegiatan tersebut. Konferensi ini berlangsung di Laboratorium Seni Budaya dan Film, SMA Negeri 3 Kota Kupang (Rabu, 30/5/18).

Wakil Walikota Kupang, Herman Man memberi sambutan
Herman Man dalam sambutannya menyatakan apresiasinya kepada PGRI yang telah bekerja sama dengan baik bersama pemerintah kota dalam bidang pendidikan. Ia juga menyemangati anggota PGRI untuk terus bekerja terutama dalam peningkatan mutu pendidikan di Kota Kupang.

Wakil Ketua PGRI Kota Kupang sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Konferensi Kota Kupang,  Johnny Eduard Rihi, S.Pd. menjelaskan bahwa peserta Konferensi Kota (Konvot II) merupakan utusan pengurus PGRI Kota dan Provinsi serta pengurus PGRI Kecamatan atau cabang khusus.

Johnny Eduard menambahkan bahwa Konferensi ini mengangkat tema Membangkitkan Kesadaran Kolektif PGRI dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Pendidikan Bermutu.

Dalam kegiatan ini, pengurus PGRI Kota Kupang untuk periode 2018-2020 dilantik. Pengurus PGRI Kota Kupang dilantik langsung oleh Ketua PGRI Provinsi Nusa Tenggara Timur  Drs. Octo Ouwpoly. Para Pengurus PGRI Kota Kupang yang dilantik untuk Masa Bakti 2018-2020 terpilih sebagai Ketua PGRI Kota Kupang - Filmon J. Lulupoy, S.Pd. MM, Wakil Ketua I - Johnny Eduard Rihi, S.Pd., Wakil Ketua II – Isakh Koroh, S.Pd., Sekretaris – Aplunia Dethan, S.Pd., M.Pd., Wakil Sekretaris – Olga Lilipory, S.Pd., Bendahara -  Yernika Lay, S.Pd., Wakil Bendahara – Terry Manafe, S.Pd., MM.

Ketua PGRI Provinsi NTT, Drs. Octo Ouwpoly
Octo Ouwpoly mengucapkan selamat kepada pengurus PGRI Kota Kupang yang baru. Ia berharap agar para pengurus PGRI mampu bersinergi dengan Pemerintah Kota Kupang dan menjadi mitra kerja terbaik dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Kupang.

“PGRI harus mampu melakukan terobosan baru dalam pengembangan dan kemajuan kompetensi guru dan para siswa sehingga kualitas pendidikan di Kota Kupang terus meningkat,” kata Octo.

Ketua PGRI terpilih, Filmon J. Lulupoy, S.Pd. MM.  menyampaikan bahwa seluruh pengurus harus mampu bersatu dan kembali merajut solidaritas para guru agar bersama-sama mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kota Kupang.

Filmon yang juga adalah Kepala Dinas P&K Kota Kupang mengajak seluruh anggota PGRI untuk dapat terus berkolaborasi dengan semua pihak dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Kupang.

“Kita sadar bahwa PGRI tidak dapat berjalan sendiri dan oleh karena itu kita harus berkolaborasi dengan semua pihak yang memiliki tujuan mulia dalam memajukan pendidikan di Kota Kupang,” kata Filmon.

Ditemui khusus oleh tim media, Octo Ouwpoly menjelaskan bahwa ia berharap adanya peran aktif dari PGRI  terkhusus untuk menyambut tahun ajaran baru. Menurutnya, di tahun ajaran yang baru ini pengurus PGRI harus mampu membantu untuk menegakkan aturan. Terkhusus mengenai sonasi yang berkaitan dengan penerimaan siswa baru. Ini berguna agar setiap sekolah, baik swasta maupun negeri mendapatkan kesempatan yang sama untuk berperan aktif menjadikan anak-anak sebagai peserta didik demi kemajuan sekolah yang pada akhirnya untuk kemajuan daerah dan bangsa.

Ketua PGRI Provinsi NTT, Drs. Octo Ouwpoly
“Ini hal yang krusial karena hampir setiap tahun sering terjadi persoalan karena kurang tegaknya aturan. Kita berharap nanti pengurus ikut mengawasi dan memberi saran pendapat untuk menegakkan aturan yang akan ditetapkan entah itu dalam bentuk juklak atau juknis sehingga pembagian jumlah siswa itu benar-benar sesuai dengan kuota yang ditetapkan. Hal ini merupakan bentuk keprihatinan kami, mengingat banyak sekolah swasta baik tingkat SMP maupun SMA yang terancam  untuk guling tikar karena kekurangan siswa,” jelas Octo.

Mengenai kepengurusan PGRI Kota Kupang yang baru dilantik, Octo berharap agar kepengurusan lebih dinamis, aspiratif, dan lebih meningkatkan personalitas.

“Saya berharap agar kepengurusan lebih dinamis, aspiratif, dan lebih banyak memfokuskan perhatian pada upaya peningkatan personalitas di mana kompetensi dan kapasitas guru terus dilatih melalui berbagai macam workshop teristimewa yang berkaitan dengan pembelajaran, termasuk pelatihan-pelatihan penulisan karya tulis,” harap Octo.

Octo juga mengapresiasi kinerja PGRI khususnya PGRI Kabupaten Manggarai Barat yang maju pesat terutama dalam hal literasi.

“Saya mengapresiasi kinerja PGRI terutama menurut catatan kami bahwa  Kabupaten Manggarai Barat yang terus maju dalam bidang tulis menulis karena telah bekerjasama dengan Media Pendidikan Cakrawala NTT. Saya berharap agar kerjasama dalam bidang tulis menulis  maupun bidang lainnya terus dipertahankan dan ke depannya lebih baik lagi,” ungkap Octo. (Lenzho/Rz)
comments

No comments:

Post a Comment