Latest News

Wednesday, 2 May 2018

Gebyar SMK 2018: Boking Berbahagia

Kota Kupang, CakrawalaNTT.com - “Syukur dan puji bagi Tuhan karena berkat-Nya semua bisa berjalan dengan baik. Terima kasih tak lupa kami ucapkan untuk semua pihak yang telah mendukung kami selama kegiatan ini berlangsung sehingga mampu menjadi juara dalam Gebyar SMK tahun ini.”

Kepala SMK Negeri Boking, Johana Nenabu, S.Pd.
Demikian ungkapan hati Kepala SMK Negeri Boking, Johana Nenabu, S.Pd. atas apa yang diraih oleh sekolah mereka, Rabu (2/5/18). SMK Negeri Boking pada kesempatan ini meraih juara III (rumpun teknologi) pada acara Gebyar SMK 2018.  Kegiatan ini berlangsung sejak Senin (30/4) hingga Kamis (3/5/18) di Alun-alun I H Doko, halaman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi NTT.

Johana mengaku bahagia dan bangga atas keberhasilan sekolahnya di acara ini. Baginya, keberhasilan yang diperoleh merupakan perjuangan dari para siswa dan guru yang sedemikian rupa menampilkan hasil karya sekolah mereka. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung mereka selama ini.

“Kami tentu bangga karena semua ini adalah usaha bersama. Usaha para guru dan anak didik inilah yang membawa kami menjadi juara. Walaupun hanya juara III namun ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami dimana ada peningkatan yakni di tahun sebelumnya kami meraih juara harapan III dan sekarang menjadi juara III,” jelas Johana.

Johana berharap agar dengan adanya kegiatan ini, para siswa dan guru semakin termotivasi untuk meningkatkan daya kreativitas mereka dalam berinovasi. Ia menilai bahwa kegiatan ini sangat positif untuk terus diadakan karena menurutnya kegiatan seperti ini semakin memperkaya pengalaman masing-masing SMK dalam berkarya.

Johana mengajak para guru dan siswa untuk terus berkarya dan harus berbangga karena dari sederetan orang-orang, mereka dapat melakukan hal-hal yang berguna dalam meningkatkan sumber daya manusia melalui pendidikan.

Terkait Hardiknas, Johana ingin agar setiap orang yang sedang berada dalam dunia pendidikan di antaranya guru, siswa, dan para stakeholder pendidikan agar selalu optimis untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran demi kemajuan daerah dan bangsa.

Adrian Antonius Ngili
Adrian Antonius Ngili, seorang siswa kelas XI jurusan agribisnis perikanan pada SMK Negeri Boking merasa senang dan bangga mengikuti kegiatan ini. Ia mengaku bahwa ia menitikkan air matanya saat mendengar nama sekolah mereka dibacakan sebagai juara tiga pada Gebyar SMK tahun ini.

 “Saya senang dan bangga dapat mengikuti kegiatan ini, apalagi sekolah kami menjadi juara tiga dalam kegiatan ini. Saya terharu dengan keberhasilan ini. Air mata langsung jatuh. Terus terang bahwa saya dan teman-teman merasa kaget karena tak menyangka akan berhasil menjadi juara tiga,” ungkap Adrian.

Ia dan teman-temannya berharap agar dengan prestasi ini, mereka semakin termotivasi untuk lebih giat lagi dalam belajar dan meningkatkan hasil karya mereka. “SMK bisa,” teriak lantang Adrian dan teman-temannya. (Lenzho/Rezo)


comments

No comments:

Post a Comment