Latest News

Monday, 20 February 2017

STAKN Kupang Gelar Upacara Pelantikan BEM, BLM dan HMJ


Kota Kupang , Cakrawala NTT

Pada hari jumat, 18/02/2017, bertempat di aula Kampus STAKN Kupang digelar Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Badan Legislatife Mahasiswa (BLM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan. Acara yang dimulai pada pukul 11.00 – 13.00 Wita ini dihadiri oleh; Ketua, Wakil ketua tiga, para dosen, pegawai, mahasiswa serta para pengurus BEM, BLM  dan HMJ. Badan pegurus keseluruhannya berjumlah 89 anggota kepengurusan yang terbagi menjadi 3 bagian; yaitu 22 anggota pengurus BEM, 19 anggota pengurus BLM dan 48 anggota pengurus HMJ dengan Lyper Demarchas Imanuel Tse sebagai ketua BEM, Jefri Kamaleng sebagai ketua BLM dan Ferdi Abineno sebagai ketua HMJ.

Acara dibuka oleh Ketua STAKN, Dr. Harun Natonis, M.Si. Dalam sambutanya Harun berujar, “Pengurus yang paling cepat diperguruan tinggi adalah BEM dan BLM. Saya sangat berharap agar setelah keluar dari ruangan ini teman-teman BEM dan BLM yang baru segera harus eksen. Seperti semua yang kita tahu bahwa Mahasiswa itu punya fungsi kritis, harus menjadi inovator yang juga kreatif. Fungsi kritis mahasiswa sangat dibutuhkan di Perguruan Tinggi dan Masyarakat, karena mahasiswa mempunyai idealisme-idealisme sehingga apa yang tertulis dan yang terjadi di lapangan berbeda. Tugas pertama kalian adalah bertanya melalui penyampaian tertulis.”

Harun juga menekankan tiga aspek penting dalam lembaga STAKN. Pertama, aspek kritis. Ia meminta pengurus BEM, BLM dan HMJ harus berani mengkritisi dan mengoreksi para pimpinan, kepegawaian serta para dosen dengan penyampaian yang harus sesuai fakta pada lembaga kampus bukan isu. Yang kedua, kami sangat membutuhkan inovasi-inovasi dalam kehidupan bermasyarakat dan gereja, kami siap memfasilitasi. Yang ketiga kita ingin meningkatkan SDM, kualitas dan kuantitas di lembaga ini,” tambahnya.

Ketua BEM, Lyper Demarchas Imanuel Tse dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada badan pengurus yang lama (2016). “Dengan terpilihnya kami sebagai badan pengurus BEM, BLM dan HMJ tahun 2016, banyak harapan yang akan kami lakukan di tahun ini dan harapan kami, kampus bisa menjadi lebih baik melalui perjungan kami dan melalui dukungan dari kampus sendiri, dari Bapak Ketua, Bapak Wakil ketua tiga, para jajaran, para dosen dan pegawai. Dukungan, baik itu moril dan materil sangat kami harapkan, sehingga kesedihan dan kekecewaan kami di BEM tahun 2016 tidak terulang pada kepengurusan kami saat ini,” tutur Tse. (AmaDJ)



comments

No comments:

Post a comment