Latest News

Friday, 13 January 2017

Siswa SMAN 2 Borong Ikuti LKKO

Pemaparan materi mengenai kepemimpinan bagi para siswa SMAN 2 Borong. 

Borong, Cakrawala NTT
Puluhan siswa/i kelas X dan kelas XI SMAN 2 Borong mengikuti kegiatan Latihan Kepemimpinan Kepengurusan OSIS (LKKO) tingkat SMAN 2 Borong tahun 2017 yang digelar sejak Rabu (11/17) hingga Jumat (13/17). Kegiatan yang bertema, “Berpikir dan Berjiwa Besar” ini bertujuan agar para siswa/i SMAN 2 Borong dapat memahami pentingnya menjadi seorang pemimpin yang mampu berpikir dan berjiwa besar. Materi-materi yang dipaparkan dalam kegiatan ini adalah materi mengenai tipologi kepemimpinan, motivasi berorganisasi, manajemen konflik, komunikasi Masa dan public speaking.
Ketua OSIS SMAN 2 Borong, Finsensius Rastedi Rana Rimbun di sela-sela kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan LKKO SMAN 2 Borong merupakan bekal bagi siswa/i kelas X dan kelas XI karena mereka adalah generasi-generasi penerus OSIS SMAN 2 Borong ke depan. “Kegiatan hari ini sangat bermanfaat bagi kami. Diharapakan agar teman-teman saya yang mengikuti kegiatan ini dapat menyerap dan mendapatkan pengetahuan-pengetahuan baru sehingga bisa menjadi pemimpin yang baik di masa yang akan datang,” tutur Finsensius.
Di kesempatan yang sama Kepala SMAN 2 Borong, Dra. Sakka Benedikta menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membekali para siswa dengan beragam pengetahuan mengenai kepemimpinan. “Mereka akan mengadakan pemilihan kepengurusan OSIS yang baru, makanya hari ini kami membekali mereka dengan materi kepemimpinan agar mereka dapat menjadi pemimpin yang baik di masa yang akan datang,” ungkap Benedikta. 
Kegiatan ini berjalan dengan sangat baik. Para siswa/i yang hadir dalam kesempatan tersebut terlihat sangat menikmati materi mengenai kepemimpinan yang disugguhkan bagi mereka. (Mulia Donan)
comments

No comments:

Post a Comment