Latest News

Thursday, 19 January 2017

Provinsi NTT sebagai Nusa Teladan Toleransi: Ibadah Syukur Natal Bersama Keluarga Besar LPP RRI Kupang



Kota Kupang, Cakrawala NTT

Bertempat di Studio I RRI Kupang, Keluarga Besar LPP RRI Kupang merayakan Natal dan Tahun baru bersama yang dirayakan pada hari Selasa (17/1/2016). Pada perayaan tahunan Umat Nasrani ini, RRI Kupang dengan mengangkat tema: Dengan Spirit Natal dan Tahun Baru, RRI Kupang makin mendekatkan pelayanan siaran kepada masyarakat dan mendukung Provinsi NTT sebagai Nusa Teladan Toleransi. Ibadah dipimpin oleh Pdt.Yan Manobe, yang dihadiri oleh seluruh karyawan dan para penyiar RRI Kupang, para pensiunan, pemerhati RRI Kupang (pendengar setia), Dharma Wanita RRI Kupang, dan Cakrawala NTT.
Perayaan ini dimulai dengan Paduan Suara Dharma Wanita yang mempersembahkan sebuah nyanyian Puiji Syukur. Lalu dibuka dengan Khotbah oleh Pendeta Yandri Manobe. Dalam Khotbahnya, Pendeta Manobe mengajak semua yang hadir, untuk saling mengasihi, dan menjalani hidup di tahun yang baru dengan penuh rasa damai antarsesama. Khotbah diakhiri dengan menjalani persembahan dan doa bersama.

Kepala LPP RRI Kupang, Drs. H. Salman, dalam sambutannya, menekankan bahwa kita sebagai warga Indonesia dengan kemajemukan agama dan suku sebaiknya selalu menekankan nilai toleransi antar keberagaman itu. Salman menceritakan tentang pengalamannya bertugas di berbagai provinsi di Indonesia dan bagaimana LPP RRI dengan program-program kerjanya telah membantu menegakkan toleransi antar umat beragama.
Perayaan ini juga dimeriahkan oleh Paduan Suara dari Pemerharti RRI Kupang, yang terdiri dari para kaum ibu. Secara khusus para juara Lomba Bintang Radio LPP RRI Kupang turut memeriahkan ibadah ini. Juara 1 Bintang Radio Tahun kategori Pria 2016, Rizal Masae. Yang juga menjadi juara 4, Bintang Radio tingkat Nasiona di Kendari. Rizal mempersembahkan dua buah lagu, yaitu Feliz Navidad dan O Holy Night. Ada juga Inggid Wakano yang menjadi Juara 1 kategori wanita, Bintang Radio tahun 2016. Inggid  membawakan 2 buah lagu, White Christmas dan Selamat Natal Mama Papa. Sebuah penampilan khusus dan unik dihadirkan oleh seorang Komika Kupang, Bang Toyib. Bang Toyib membawakan aksi Stand Up Comedynya dengan materi yang komikal tapi berisi pesan-pesan damai Natal tentang perlunya saling mengasihi. Perayaan ini ditutup dengan santap siang dan ramah tamah bersama. (Ama DJ)
comments

No comments:

Post a comment