Latest News

Monday, 28 November 2016

SEMARAK HUT KE-3 MPC NTT

MPC NTT Bersama LPMP NTT Selenggarakan Seminar Pendidikan



HUT ke-3 Media Pendidikan Cakrawala NTT (MPC NTT) yang jatuh pada tanggal 23 November 2016 yang juga berdekatan dengan HUT ke-71 PGRI dan perayaan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tangga 25 November 2016 dirayakan dengan menggelar Seminar Pendidikan. Bekerjasama dengan LPMP Provinsi NTT, MPC NTT menggelar seminar pendidikan pada Sabtu, 27 November 2016 di Aula Nusantara, kantor LPMP Provinsi Nusa Tenggara Timur. Seminar tersebut menghadirkan sejumlah pemateri, seperti Wakil Ketua DPR Provinsi NTT, Gabriel Kusuma Beri Bina; Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Alo Min; Kepala LPMP Provinsi NTT, Minhajul Ngabidin; Wakil Ketua PGRI NTT, Zacharias Angkasa; dan Pemimpin Umum MPC NTT, Agustinus Rikarno.

Seminar Pendidikan yang bertema, “Bersinergi Membangun Pendidikan, Menyambut Generasi Emas NTT 2050” tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas PPO Kabupaten Flores Timur, Bernadus Beda Keda; ketua Agupena NTT, Thomas Sogen; para kepala sekolah; para guru; serta para siswa sekolah binaan Cakrawala NTT yang berasal sejumlah kabupaten di NTT. Seminar tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan dari para siswa SMA 3 Kupang Timur yang tergabung dalam sanggar seni "Tulang-tulang berserakan", para siswa SMPN 2 Amarasi Barat serta penampilan dari para guru yang memukau peserta seminar.

Pemimpin Umum MPC NTT, Agustinus Rikarno bersama Wakil Ketua PGRI NTT, Zacharias Angkasa dan Kepala Dinas PPO Kabupaten Flores Timur, Bernadus Beda Keda.

Para Kepala Sekolah Binaan Cakrawala NTT berpose bersama Wakil Ketua DPR Provinsi NTT, Gabriel Kusuma Beri Bina; Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Alo Min; Kepala LPMP Provinsi NTT, Minhajul Ngabidin; dan Pemimpin Umum MPC NTT, Agustinus Rikarno.

Wakil Ketua DPR Provinsi NTT, Gabriel Kusuma Beri Bina hadir memberikan materi dalam seminar pendidikan yang bertema, "Bersinergi membangun pendidikan, menyambut generasi emas NTT 20150."


Penyerahan Piagam serta plakat oleh Kepala LPMP Provinsi NTT, Minhajul Ngabidin kepada Media Pendidikan Cakrawala NTT yang telah, sedang dan akan terus bersinergi membangun pendidikan di NTT.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Alo Min memberikan materi dalam seminar pendidikan yang bertema, "Bersinergi membangun pendidikan, menyambut generasi emas NTT 20150."

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Alo Min menyerahkan SK Formator bagi para formator Media Pendidikan Cakrawala NTT
Para formator menerima SK Formator Media Pendidikan Cakrawala NTT

Para siswa SMAN 3 Kupang Timur memperdengarkan suara indah mereka dalam balutan busana tradisional.

Pemimpin umum dan Pemimpin redaksi Media Pendidikan Cakrawala NTT berpose bersama Direktur PDAM Kabupaten Kupang, Johannis Oettemoesoe setelah penyerahaan Piagam dari Direktur PDAM Kabupaten Kupang bagi Media Pendidikan Cakrawala NTT atas kerjasama yang dibangun kedua lembaga ini dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Kupang.


Para siswa/i SMPN 2 Amarasi Barat memukau para tamu undangan yang hadir dengan suara merdu mereka.


Kepala LPMP Provinsi NTT, Minhajul Ngabidin berbincang sejenak bersama guru dan kepala SMAN 3 Kupang Timur setelah Rara (salah satu siswi SMAN 1 Kupang Timur) berpidato menggunakan bahasa Inggris dalam seminar pendidikan di aula Nusantara LPMP.
Pemimpin Umum Media Pendidikan Cakrawala NTT mengekpresikan kegembiraannya bersama para penari

Tidak ketinggalan, Kepala LPMP Provinsi NTT, Minhajul Ngabidin dan Formator Media Pendidikan Cakrawala NTT wilayah Kabupaten Sumba Timur, Nimrot Ndjukambani juga mengekpresikan kegembiraan mereka dengan menari bersama para penari SMAN 3 Kupang Timur
Salah satu editor Media Pendidikan Cakrawala NTT di balik meja penerima tamu.

Edy Lamawato, Pemimpin redaksi Media pendidikan Cakrawala NTT terlihat serius menyimak materi seminar

Salah satu editor Media Pendidikan Cakrawala NTT tersenyum ketika berhadap-hadapan dengan kamera


Samuel Riwu Hadjo bersama Deby Ndaparoka, Duta Bahasa NTT 2015 tampil sebagai MC dalam kegiatan seminar pendidikan tersebut.


 ketua Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) NTT, Thomas Sogen.

Para Peserta seminar serius menyimak pemaparan materi dari para narasumber.
Semangat Cakap, Kritis, Berwawasan luas (cakrawala) para siswa/i SMAN 3 Kupang Timur yang tergabung dalam sanggar seni "Tulang-tulang berserakan"

Semangat Cakap, Kritis, Berwawasan luas (cakrawala) para siswa/i SMPN 2 Amarasi Barat

comments

No comments:

Post a comment