Latest News

Tuesday, 22 November 2016

Geliat Aksi Musisi dan Ajang Kreasi Komunitas Motor di Kota Kupang

Cerita dari SURYANATION MUSIC LAND 2016
Kota Kupang, Cakrawala NTT

Suryanation Music Land 2016 mengadakan acara musik pada Sabtu (19/11/ 2016) pukul 19.00 Wita di Flobamora Mall Kupang.
Kepada Kontributor Media Pendidikan Cakrawala NTT, salah seorang panitia, D.J. Bruri mengatakan event akan dilaksanakan selama satu hari. Lanjutnya, kegiatan ini juga berkerja sama dengan event organizer dari Kupang. Selain itu juga, komunitas motor yang ada di Kupang turut berpartisipasi.
“Tujuannya untuk menghibur warga Kota Kupang dan juga mencari bakat-bakat dari anak muda Kupang. Nah, kebetulan kan warga Kota Kupang haus akan hiburan,” tutur DJ.Bruri yang juga sebagai salah satu penghibur event ini.
Ia melanjutkan, pihaknya mengapresiasi bakat-bakat dan kreativitas dari anak muda Kupang. Karena kegiatan ini menurutnya untuk bagaimana anak-anak muda Kupang dapat jauh dari hura-hura dan miras.  
Kegiatan akan dimeriahkan dengan Lomba Beatle Dance, penampilan Band Local,  Peformance DJ, penampilan Model Kupang dan Performance Komunitas Motor.
Antusias masyarakat terutama anak muda Kota Kupang yang cukup tinggi menunjukkan bahwa ada minat besar dari kaum muda akan ajang-ajang ekpresi bakat seperti ini. Selain sebagai pengalih dari hal-hal negatif yang kerap dengan mudah mempengaruhi kehidupan kaum muda, kegiatan seperti ini juga dapat memberi corak tersendiri bagi perkembangan musik dan dance di kalangan anak muda di Kota Kupang.
Dari komunitas motor sendiri, hadir sekitar 200-an peserta dari berbagai komunitas seperti komunitas Motor Gede, Asbak (Asosiasi Biker Kupang), Motor Metik, 150 cc, HR25, dan komunitas motor lainnya.
Ajang ini merupakan momen untuk pertemuan bagi sesama peminat bidang otomotif-motor, dan tak hanya itu, kegiatan ini juga adalah tempat saling bertukar ide dan eksplorasi kreatif serta inovasi di bidang minat tersebut.
Sementara itu kalau Beatle Dance ada dua macam pertandingan yakni Beatle Liga dan Beatle perorangan. Peserta Beatle Dance yang sudah mendaftar sekitar 60 orang dari 15 tim.
Hadiah yang diperebutkan berupa piala, uang tunai dan sovenir dari Gudang Garam Surya. Untuk juara satu, dua, dan tiga, total hadiahnya sama yakni Rp.20 juta dalam perlombaan ini. (Jack Wolff Koli-Kontributor MPC-NTT)
comments

No comments:

Post a comment