Latest News

Tuesday, 4 October 2016

Pembentukkan Ikatan Alumni: Kado Ulang Tahun ke-10 Prodi Ilmu Komputer



Kota Kupang, Cakrawala NTT

Sabtu (1/10/2016), bertempat di Restoran In and Out Fish and Steak Jalan Timor Raya 47 Pasir Panjang-Kupang, sekelompok  alumni dari Program Studi Ilmu Komputer Fakultas Sains dan Teknik Universitas Nusa Cendana mengadakan perayaan yang mengundang seluruh angkatan dari program studi tersebut. Berlangsung dari pukul 19.00 wita, acara ini berlangung dengan meriah dan dihadiri juga oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknik Undana, Drs. Hery Leo Sianturi, M.Si., para dosen, staf dan keluarga, dari program studi itu.
Di temui di saat usai acara perayaan, Gracetifella Malada, S.Kom.,(Angkatan USER ’09) Ketua Seksi Acara dari kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa acara ini adalah perayaan ulang tahun (ultah) dari program studi, “ ini adalah acara dalam rangka ulang tahun Ilmu Komputer Undana yang ke 10. Inti dari acaranya adalah pembentukan Ikatan alumni, sebuah ikatan bersemangatkan kekeluargaan yang sudah mulai digerakkan sejak 2011. Sejauh ini anggota alumni yang tercatat sejumlah 125 orang.”tutur Grace. Berdasarkan sejarah, pada tanggal 28 September 2006 secara resmi jurusan ilmu komputer mendapatkan ijin penyelenggaraan program studi jenjang sarjana (S1) dari Dirjen DIKTI SK No. 3746/D/T/2006.
Perayaan ultah ini dengan tema, “Computer Science for Better Future” diisi juga dengan acara pemberian penghargaan kepada para dosen, seperti kepada Dr. Jafarudin, Msi. Dan Drs. Marthinus J. Pella, M.Sc yang merupakan perintis pendirian prodi ilmu komputer undana. Pemberian penghargaan ini disimbolkan dengan pemberian plakat. Beberapa staf pengajar juga menerima bentuk apresiasi dari para alumni. “ Secara umum acara ini sukses, karena sebagian besar dari agenda yang kami rencanakan berjalan sesuai harapan. Alumni kami semakin bertambah dan ini merupakan sumbangan tersendiri dari kami kepada NTT” Cerita Grace. Pengemasan rangkaian acara disemarakan dengan persembahan kue ulang tahun, serta dengan dominasi warna busana merah yang merupakan dress code untuk pesta ultah tersebut.
Ketua panitia kegiatan, Hepiyana Victor Runesi S.Kom. (angkatan G-Force ’10) mengungkapkan bahwa sudah saatnya prodi ini memiliki ikatan alumni. “ Dengan jumlah alumni yang makin banyak, maka dibutuhkan wadah untuk menampungnya. Hal ini juga akan memberi dampak positif bagi proses akreditasi yang akan dijalani prodi”. Pada pembentukan Ikatan Alumni Imu Komputer Undana ini, Fredik M. Ndjukambani, S.Kom. secara resmi dikukuhkan sebagai ketua dari Ikatan alumni tersebut. “ Semoga jurusan Ilmu komputer menghasilkan lulusan yang kompeten, yang akan berguna untuk masyarakat di NTT” pungkas Hepi. (Armando)
comments

No comments:

Post a comment